Tangerang

Diduga Kecewa Dibohongi Kades, Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Lebak Wangi Tangerang

Terbit Tanggal 1 November 2020 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Puluhan Warga mengatasnamakan “Forum Aksi Masyarakat Menggugat” dari Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, menuntut kejelasan dari Kepala Desa (Kades) dan Aparatur Pemerintah Desa Lebak Wangi mengenai Anggaran Insentif Relawan Covid19 dari bantuan Pemerintah yang merupakan Hak warga Lebak Wangi diduga diselewengkan.

Koordinator Aksi Massa, Arif dalam orasinya menyampaikan kegaduhan yang terjadi di tengah masyarakat bukan tanpa sebab. Hal itu terjadi, lantaran adanya dugaan “Permainan dan Manipulasi data” dari Aparatur Desa yang dikomandoi Kades Lebak Wangi dalam penanganan bantuan Pemerintah Pusat, baik secara Tunai maupun Non Tunai.

” kita akan tempuh kasus ini hingga ke Jalur Hukum, karena kami ingin melihat dan merasakan ditegakannya Supermasi Hukum. Kita sudah siapkan 12 pengacara untuk menangani kasus ini hingga tingkat Pengadilan,” tegasnya saat dihadapan Awak Media, Minggu (1/11/2020).

Sementara Camat Sepatan Timur Asep Nurman Jaenudin yang baru menjabat 2 (dua) minggu turut hadir dalam Aksi Unjuk Rasa tersebut, dihadapan Massa yang menuntut kinerja dari Perangkat Desa Lebak Wangi. Dirinya sangat mendukung bahkan, akan berikan ruang dan fasilitasi keduabelah pihak untuk mediasi, guna menemukan titik temu hingga tercapainya tuntutan warga dengan meminta beberapa Perwakilan warga Desa Lebak Wangi untuk melakukan musyawarah.

Usai mediasi dengan massa aksi, Asep Nurjaman dihadapan awak media yang turut hadir menyampaikan bahwa dirinya bersama pihak instansi terkait akan lebih jauh menganalisis permasalahan yang tengah terjadi.

Mulai dari tahap Pendataan hingga penyaluran bagi warga Desa Lebak Wangi, akan ditelusuri hingga pada akar permasalahannya.

” Ya, kita jangan tergesa-gesa dalam mengambil sebuah kesimpulan, tanpa terlebih dahulu melakukan Analisa permasalahannya. Dan jika kita temukan adanya Pelanggaran Hukum itu, kita kembalikan lagi kepada masyarakat maunya seperti apa,” tegasnya Camat Sepatan Timur saat dimintai Keterangan Seputar Aksi Unjuk Rasa Warga Desa Lebak Wangi.

Baca Juga  Sosialisasikan Hidup Sehat, Kapolsek Mauk Iptu Kresna Ajie Perkasa, S.I.K Ajak Personil Kerja Bakti

Penulis : Dds.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top