Sulawesi Tengah

Diduga Akibat Kompor Gas, Meubel di Bahodopi Dilalap Sijago Merah

Terbit Tanggal 25 November 2020 oleh Media iGlobalNews

Ket poto :  1.Kapolsek Bahodopi di TKP 2 .kobaran api melalap meubel Anugrah

Photo kobaran api melalap meubel Anugrah.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebuah tempat usaha Beubel di dusun (satu) Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali ludes terbakar pada pukul 21:30 Wita, Selasa (24/11/2020).

Menurut warga setempat kebakaran diduga bersumber dari api kompor gas.

Kobaran api cepat merambat ke bagian dalam bangunan lantaran banyak barang yang mudah terbakar dan nyaris merambah ke kos kosan lainnya, tutur warga kepada awak media ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah.

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan.SH menuturkan bahwa Kronologis peristiwa tersebut terjadi pada pukul 21:30 Wita.

Saat itu saksi mata (Mail) mendengar ada suara ledakan lalu keluar dari kamar kost miliknya dan mencari tau sumber ledakan tersebut.

Ia lalu melihat ada kobaran api di bagian dapur di Meubel Anugerah, ia kemudian berteriak untuk meminta tolong kepada warga disekitar lokasi kebakaran.

Warga bergotong royong untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dibantu dengan penyemprot air dari pencucian sepeda motor disamping meubel, sebut Kapolsek Bahodopi.

Dikatakan, pihak Kepolisian Sektor Bahodopi melakukan pengambilan keterangan dari dua orang Karyawan yang tinggal dan bekerja di Meubel Anugerah yang mengalami kebakaran.

Ket poto :  1.Kapolsek Bahodopi di TKP 2 .kobaran api melalap meubel Anugrah

Photo Kapolsek Bahodopi di TKP.

Dari keterangan karyawan Meubel Anugrah, Ulli, (27) tahun dan Abd. Azis, (27) tahun, keduanya pada saat sebelum kejadian sempat memasak Mie Instan di dapur menggunakan Kompor Gas, saat itu yang masak mie adalah Ulli.

setelah selesai makan mie instan, pada sekitar pukul 20:00 Wita keduanya meninggalkan Meubel dan nanti setelah kobaran api sudah membakar Meubel baru keduanya kembali ke Meubel tersebut, katanya.

Baca Juga  Front Buruh Bersatu Morowali Tolak RUU Omnibus Law

Dihadapan Polisi, Ulli mengatakan, ” seingat saya sebelum meninggalkan Meubel sudah mematikan api kompor gas,” tuturnya.

Namun demikian diduga sumber api berasal dari kompor gas yang masih dalam keadaan menyala yang ditinggal kedua karyawan Meubel Anugrah sehingga terjadi bunyi ledakan tabung Elpiji yang terbakar dan api menjalar membakar bagian dapur hingga separuh dari bangunan Meubel Anugerah, ujar Kapolsek Bahodopi.

Pemilik Meubel Ismail sedang di makassar dan hanya 2 orang Karyawannya menjaga meubel tersebut.

Sebelumnya warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya dan berselang beberapa saat kemudian, satu unit Armada pemadam kebakaran dari PT IMIP tiba di TKP dan langsung melakukan penyiraman.

Api berhasil dipadamkan oleh warga dan pemadam kebakaran sekitar satu jam kemudian.

Akibat peristiwa ini ruas jalan trans Sulawesi sekitar TKP sempat mengalami kemacetan.

Petugas dari Polsek Bahodopi turun tangan mengurai kemacetan dan dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi
Iptu Zulfan.SH.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top