Tangerang

Bau Menyengat Disoal Warga, PT PCI Tangerang Diduga Buang Limbah Diselokan

Terbit Tanggal 30 November 2020 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Warga Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang mengeluhkan Aroma Bau menyengat yang menusuk hidung disekitar tempat tinggal mereka. Karena terganggu dengan Aroma bau yang menyengat, warga lalu berisiatif mencari sumber bau beraroma khas limbah Zat kimia tersebut.

Salah seorang perwakilan warga bernama Indra mengungkapkan akhirnya warga berhasil menemukan sumber Bau tersebut yang diduga berasal dari limbah PT Pacinesia Chemical Industry (PCI).

Dirinya juga mengklaim bahwa ia mempunyai bukti vidio yang menampilkan aliran Air selokan PT PCI dipenuhi cairan yang diduga limbah hingga tampak berbusa tebal serta mengeluarkan Aroma tak sedap menusuk hidung.

Berbekal bukti vidio dan surat pernyataan yang disertai tanda – tangan warga, Indra didampingi oleh beberapa wartawan media online datang ke perusahaan yang memproduksi bahan Kimia penjernih Air/Water treatment guna mengkonfirmasi temuan tersebut pada 13 November lalu.

Dalam pertemuan tersebut Pihak PT melalui salah seorang Staffnya Dede mengakui bahwa Pihak Perusahaan memang baru membuat Izin IPAL.

“Saya baru kerja di sini, setahu saya perusahaan ini memang baru ingin membuat Pengolahan Air Limbah (IPAL),” jelasnya.

Dia juga menjawab saat ditanyakan terkait adanya informasi yang menyebutkan bahwa PT PCI kerap membuang hasil limbah Perusahaan saat turun hujan.

“Iya pak saya belum mengkroscek ke belakang kalau memang ada temuan silakan layangkan surat teguran saja pak,” singkatnya.

Diketahui PT PCI yang beralamat Jl.Manis Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi bahan kimia penjernih Air dengan pengalaman lebih 30 tahun.Tapi anehnya selama perusahan ini memulai produksinya, Perusahaan tersebut diduga tidak mempunyai Izin Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Baca Juga  Dua Kali Diberitakan, Begini Komentarnya Pelaksana Proyek Stadion Mini Rajeg

Penulis : Tim.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top