Tangerang

AJB Tanah Dinilai Cacat Hukum, Ahli Waris Klaim Lahan Tanah Masih Milik Almarhum Amat Bin Kaian

Terbit Tanggal 9 November 2020 oleh Media iGlobalNews


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Keluarnya Akte Jual Beli Tanah (AJB) milik Almarhum Amat Bin Kaian seluas 15.300M² berlokasi di Gang Perjuangan RT 03/04 Karawaci Ilir Tanah Gocap Kecamatan Karawaci Kota Tangerang mendapat reaksi tegas dari ahli waris.

Pihak Ahli waris sepakat memasang papan Plang dilokasi lahan yang menyatakan bahwa kepemilikan tanah/lahan tersebut masih dimiliki secara sah oleh Almarhum Amat Bin Kaian berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Kota Tangerang, Putusan Pegadilan Negeri Bandung, Putusan Kasasi MA, Putusan Peninjauan Kembali MA, Berita Acara Eksekusi Pengosongan, Surat Girik dan Nomor Objek Pajak, Senin (9/11/2020).

Pihak Ahli waris mengangap Keluarnya AJB yang menyatakan tanah tersebut sudah diperjual belikan cacat hukum dan meminta kepada pihak- pihak terkait untuk segera dibatalkan.

“Memang benar ada penjualan tanah milik Amat Bin Kaian. Namun yang diakui hanya 6000M² bukan seluruhnya.Tapi ternyata keluar AJB yang menyatakan seluruh tanah ini telah dijual belikan,” jelas Akbar mewakili Ahli Waris saat ditemui dilokasi.

Akbar mengungkapkan, telah satu tahun dirinya mendampingi keluarga ahli waris untuk menyelasaikan masalah ini.

“Hampir Dua belas bulan saya mendampingi ahli waris untuk menyelesaikan masalah ini. Sebenarnya sudah 13 tahun (tahun 2007) para ahli waris mencari keadilan mencari yang bisa mengurusi hak hak mereka. Karena faktor itulah dalam setahun terakhir saya membantu mereka untuk mendapatkan haknya kembali,” beber Akbar.

Akbar mengapresiasi bahwa Kota Tangerang mempunyai pejabat serta pemimpin yang masih mendengarkan keluhan si miskin.

“Saya mengapresiasi pejabat pengadilan maupun pertanahan masih mendengarkan pengaduan orang kecil.Ternyata Penegakan keadillan dikota Tangerang ini pantas diacungi jempol,” tegasnya.

Pemasangan plang dilakukan oleh keluarga Almarhum sebagai ahli waris disaksikan warga setempat.

Baca Juga  SMK Negri 5 Kota Tangerang Tuai Protes Calon Wali Siswa: Nama Anak Raib di Daftar Online PPDB

Usai pemasangan Plang, salah seorang ahli waris bernama Atun Sukarta mengaku puas dan berharap plang tersebut menjadi simbol bahwa tanah tersebut sudah kembali menjadi hak para ahli waris.

“Sebelumnya kami merasa hak kami hilang, tapi setelah pemasangan plang ini kami merasa puas dan senang bahwa tanah ini sudah kembali menjadi milik Almarhum,” ujarnya singkat.

Penulis : Jfr.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top