Sulawesi Tengah

217 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Morowali Urutan Ketiga di Sulteng

Terbit Tanggal 26 November 2020 oleh Media iGlobalNews

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masyarakat Kabupaten Morowali yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat pada pekan ketiga bulan September 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali yang selaku Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Morowali, Ashar Ma’ruf yang dikonfirmasi awak media pada Rabu (25/11/2020).

Ia mengungkapkan bahwa data terakhir yang tetkinfirmasi posirif Covid-19 jumlah terkonfirmasi positif sudah mencapai 217 orang.

” Jumlah tersebut terbilang sangat fantastis karena merupakan ketiga yang terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah, namun Morowali belum ditetapkan sebagai Zona Hitam,” ungkapnya.

Lanjut Ashar Ma’ruf, hingga hari ini jumlah terkonfirmasi positif sudah mencapai 217 kasus dan yang lainnya masih menunggu hasil Swab.

“jumlah komulatif ini adalah ketiga terbesar di Sulteng setelah Kota Palu dengan 569 kasus dan Kabupaten Banggai sebanyak 227 kasus,” ujarnya.

” Kami juga belum menerima surat resmi apakah Morowali sudah ditetapkan sebagai zona hitam, olehnya, Morowali sekarang masih tetap zlZona Merah,” katanya.

Kadis Kesehatan Morowali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, namun harus ekstra waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan terlalu panik, tetapi tetap ekstra waspada,” sebutnya.

Kami juga berharap serta memohon kepada masyarakat,” tolong bantu kami dengan cara mematuhi protokol kesehatan, pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, serta menjaga jarak,” pinta Ashar.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top