Serang

Tim Peneliti Bidang PPTIK STIK Menggelar Penelitian di Polda Banten

on


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepolisian daerah (Polda) Banten menerima kunjungan kerja tim Penelitian bidang Pusat Penelitian Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PPTIK) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Tagun 2020 mengenai Studi Tentang Perkembangan Radikalisme, Dirupatama Polda Banten, Senin (19/10/2020) Pukul 10:30 WIB.

Tim PPTIK STIK dipimpin oleh Kombes Pol Faizal, S.H., S.I.K., M.Si Sebagai Ketua Tim, bersama Anggota TIM Kombes Pol Dr. Aswin Siregar Sik. M.H. Ph.d, Akp Olivia Christy, S.H., S.I.K, PEMBINA TK I Dr. Zulkarnein Koto, S.H., M.Hum, dan PEMBINA TK I Dr. Sutrisno.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar didampingi Karo Sdm Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono, S.I.K dan Pejabat Utama (PJU) Polda Banten.

Kegiatan tersebut diikuti oleh satker Polda Banten yaitu Ops Polda Banten, Biro Sdm Polda Banten, Ditintelkam Polda Banten, Ditreskrimum Polda Banten, Ditreskrimsus Polda Banten, Ditresnarkoba Polda Banten, Ditbinmas Polda Banten, dan Bidpropam Polda Banten

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar dalam sambutanya mengatakan Selamat datang Team penelitian dari PPTIK STIK, terima kasih telah berkenan datang ke Polda Banten dan Polres Jajaran, kegiatan ini sangat menunjang untuk kemajuan Polri.

“Kami sangat mendukung kegiatan penelitian ini untuk kemajuan Polri,” kata Fiandar.

Fiandar menyampaikan Kedatangan tim Penelitian PPTIK STIK untuk melakukan penelitian Tentang Perkembangan Radikalisme yang ada di wilayah Hukum Polda Banten

“Hari ini Tim Penelitian PPTIK STIK melakukan penelitian dari tanggal 19 hingga tanggal 23 Oktober 2020 di Polda Banten dan Polres Jajaran dengan judul Relasi Polisi-masyarakat Dalam Mengendalikan Keamanan: Studi Tentang Perkembangan Radikalisme,” ujar fiandar.

Sementara itu, Ketua Tim Penelitian PPTIK STIK Kombes Pol Faizal, S.H., S.I.K., M.Si . mengungkapkan, bahwa pihaknya datang ke Polda Banten dan Polres Jajaran dalam rangka penelitian Studi Tentang Perkembangan Radikalisme.

Baca Juga  Pria Tanpa Identitas Di Temukan Tewas Mengenaskan Di Perlintasan Kereta Api

“Kami akan melakukan penelitian, penelitian ini dilaksanakan melalui Focus Group Discussion (FGD) ,dilanjutkan dan pemaparan oleh tim PPTIK STIK dan dengan metode pengisian quisioner,” sebutnya.

Faizal menambahkan, nanti ada peneliti PEMBINA TK I Dr. Sutrisno yang akan melakukan pemaparan dan memimpin kegiatan FGD.

“Kami tim Peneliti mengajak kepada semuanya untuk sharing memberikan masukan dalam FGD dan penelitian ini,” pungkasnya.

Penulis : Hms/Red.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you