Narkotika

Tersandung Narkotika Karyawan PT IMIP Terancam 4 Tahun Bui

Terbit Tanggal 28 Oktober 2020 oleh Media iGlobalNews

Ket poto 1 barang bukti tembakau gorilla 2. Dua pelaku diamankan di BNNK Morowali

Photo dua tersangka diamankan BNNK Morowali dan barang bukti tembakau gorilla.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Badan Narkotika Nasoinal (BNN) Kabupaten Morowali bersama Bea Cukai melakukan penangkapan kepada dua orang tersangka pemilik narkotika jenis tembakau gorila di tempat pengiriman barang J&T di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah pada selasa (27/10/2020).

Kepala BNNK Morowali AKBP Mulyadi SH mengungkapkan, penangkapan tersangka menindak lanjuti informasi dari Petugas Bea Cukai Morowali bahwa ada pengiriman paket yang diduga Narkotika melalui agen pengiriman J&T Bungku, katanya melalui WhatsApp pada Rabu, (28/10/2020).

Pada hari Selasa 27 Oktober 202, Seksi pemberantasan BNNK Morowali bersama Bea Cukai melakukan pemeriksaan terhadap paket kiriman dan ditemukan paket berupa 1 (satu) bungkus tembakau kering berwarna coklat yang diduga narkotika jenis tembakau Gorilla dengan berat bruto 5,09 gram dan dua buah Handphone merk Vivo, ungkapnya.

Menurut AKBP Mulyadi setelah dilakukan pemeriksaan terhadap paket tersebut, petugas melakukan penyelidikan dengan cara control delivery dengan mengikuti paket kiriman tersebut yang ditujukan kepada penerima yang berada di Kecamatan Bahodopi.

setelah sampai di kantor J&T Bahodopi dilakukan pengintaian sekitar pukul 13:30 Wita, datanglah tersangka berinisial ABG (23) tahun yang merupakan salah satu karyawan di kawasan PT IMIP.

“kami menunggu penerima paket tersebut sekitar pukul 13:30 Wita kemudian datanglah seorang lelaki datang untuk mengambil paket tersebut dan setelah paket diterima, petugas pun melakukan penangkapan terhadap lelaki tersebut dan menyuruh pelaku untuk membuka paket yang disaksikan oleh petugas J,” ujarnya.

Setelah paket dibuka lanjut AKBP Mulyadi, lelaki tersebut mengatakan kalau dia hanya disuruh untuk menjemput barang haram tersebut sehingga dilakukan pengembangan dan dari pengembangan tersebut kembali dilakukan penangkapan terhadap seorang lelaki berinisial RA (25) tahun swasta yang memesan barang.

Baca Juga  UPT LLK UKM Morowali Kembali Serahkan Bantuan Masker

” Kedua tersangka dan barang bukti kami bawa ke kantor BNNK Morowali untuk kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Pelaku dikenakan Pasal 111 undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun Penjara, tutupnya.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top