Jakarta

Stimulus PJP2U Disambut Baik Garuda Indonesia

on

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Hadirnya kebijakan stimulus subsidi pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U), yang meniadakan passenger service charge (PSC) pada komponen tarif ticket pesawat udara, disambut baik oleh pihak penerbangan Nasional Garuda Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Irfan mengungkapkan, ditengah tantangan kinerja industri penerbangan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kebijakan stimulus PJP2U tentunya menjadi langkah signifikan yang diharapkan dapat mendukung upaya pemulihan kinerja maskapai penerbangan khususnya meningkatkan minat masyarakat untuk kembali gunakan transportasi udara.

“Kami tentunya berharap kebijakan stimulus ini dapat memberikan dampak positif terhadap tren pergerakan penumpang pada penerbangan domestik” ungkap Irfan Setiaputra, Jumat (23/10/2020).

Dirinya juga menjelaskan optimistisnya melalui sinergi ekosistem industri penerbangan yang solid, bersama dengan regulator dan stakeholder penerbangan lainnya, menjadi pondasi fundamental dalam mendukung keberlangsungan usaha bagi industri penerbangan nasional ditengah pandemi Covid-19 ini.

Pihak Garuda Indonesia, menurut Irfan Setiaputra, telah memastikan kesiapan infrastruktur pendukung dalam penyesuaian tarif ticket pesawat yang akan berlaku mulai hari ini, Jumat 23 Oktober hingga 31 Desember 2020 di 10 bandar udara yang dilayani oleh penerbangan Garuda dari 13 bandara yang telah ditetapkan pemerintah.

Bandara yang akan menerapkan kebijakan stimulus PJP2U Kementerian Perhubungan yang dilayani penerbangan Garuda Indonesia sebelumna yaitu :
1. Bandara Soekarno-Hatta (CGK).
2. Bandara Hang Nadim (BTH).
3. Bandara Kualanamu (KNO).
4. Bandara I Gusti Ngurah Rai (DPS),
5. Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).
6. Bandara Halim Perdanakusumah (HLP).
7. Bandara Internasional Lombok Praya (LOP).
8. Bandara Jenderal Ahmad Yani (SRG).
9. Bandara Sam Ratulangi (MDC).
10. Bandara Komodo Labuan Bajo (LBJ).
11. Bandara Silangit (DTB).
12. Bandara Banyuwangi (BWX), dan
13. Bandara Adi Sucipto.

Baca Juga  Menkeu: Tahun 2018 Pelaporan SPT Melalui E-Filing Meningkat Cukup Signifikan

Penulis : Richard Aritonang.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you