Tangerang

Pedagang di Eks Terminal Cibodas Pasrah Kiosnya Digusur Satpol PP Kota Tangerang

on


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bangunan Kios Semi permanen milik para pedagang yang berlokasi di Terminal Cibodas Perumnas II Kota Tangerang dibongkar petugas Sat Pol PP Kota Tangerang, Senin (20/10/2020).

Pembongkaran Kios tersebut bukannya tanpa alasan. Camat Cibodas Mahdiar mengaku jauh sebelumnya sudah melakukan sosialisasi dan waktu yang cukup panjang untuk memberikan toleransi kepada para pedagang yang berjualan di lokasi terminal.

“Surat peringatan pertama hingga surat peringatan ketiga jaraknya sengaja kita buat sedikit jauh untuk memberikan kesempatan kepada para pedagang itu dapat berjualan,” terang Mahdiar.

Dirinya menambahkan bahwa penertiban tersebut dilakukan untuk menghilangkan kesan kumuh karena nantinya dilokasi tersebut akan dibangun alun- alun Kecamatan Cibodas.

“Pada dasarnya kita tidak pernah melarang masyarakat untuk berjualan, hanya saja silahkan berjualan ditempat – tempat yang kami telah sediakan karena kedepan lokasi ini rencananya akan kami jadikan sebagai jantung dan pusat kegiatan masyarakat Kecamatan Cibodas, semacam alun- alun,” tandasnya.

Semantara salah satu pedagang pasar walau pasrah bangunanya dibongkar petugas namun tampak masih terselip rasa kecewanya.

“Kita sudah bertahun tahun dagang disini mau dibongkar begitu aja,” ujar salah seorang pedagang yang tak mau disebutkan namanya.

Bahkan pedagan yang lain sempat melontarkan beberapa pertanyaan bernada sindiran provokatif kepada petugas yang tengah melakukan pembongkaran kiosnya tersebut.

Beruntung Petugas dilapangan tak terprovokasi hingga penertiban dapat berjalan aman dan terkendali.

Penulis : Jfr.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.