Tangerang

Parah ! Tanpa Jaga Jarak Pelaku UMKM di Kota Tangerang Tumplek di Gedung Cisadane

on


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Demi berharap mendapat bantuan Modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari pemerintah sebesar Rp 2,4 juta.

Masyarakat pelaku UMKM rela berjubel dan berhimpit-himpitan tanpa mematuhi Protokol Kesehatan di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindag Kop) Gedung Cisadane Jalan Karel Satsuit Tubun Kota Tangerang.

Adanya surat edaran yang menginformasikan jadwal pendataan penerima bantuan pengusaha Mikro perhari/ untuk 3 Kecamatan di Kota Tangerang mulai 19 Oktober- 24 November 2020.

Banyaknya Animo masyarakat serta ke khawatiran akan terlambat mendaftar atau tak kebagian kuota, tak ayal lagi, halaman perkantoran tersebut dalam sekejap menjadi lautan manusia yang berebut ingin mendaftar sebagai penerima bantuan UMKM.

Ironisnya, disatu sisi, pemerintah baik pusat maupun daerah sibuk bersosialisasi tentang protokol kesehatan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

Jadi seperti tak berarti, saat masyarakat berduyun duyun memadati halaman kantor Disperindag Kota Tangerang.

Diketahui Senin (19/10/2020), pelayanan diberikan untuk pelaku UMKM dari Kecamatan Benda, Larangan dan Tangerang.

Salah seorang pelaku UMKM Azizah dari Wilayah Benda Kita Tangerang mengaku tidak mengetahui jadwal, dirinya hanya mendengar cerita dari mukut kemulut.

“Saya tidak tahu jadwal, hanya mendengar cerita dari mulut ke mulut, makanya saya pagi- pagi sudah didepan Gegung Cisadane,” ucapnya.

Sementara Wina warga Tangerang mengatakan, bingung dengan kebijakan Pemerintah.

“Siapa yang gak butuh modal, tapi kalo begini caranya bisa bisa kena covid kita,” katanya.

Penulis : Jfr.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.