Jambi

Lobang Bekas Galian Jargas di Kabupaten Sarolangun Diduga Jadi Ranjau Mobil

Terbit Tanggal 28 Oktober 2020 oleh Media iGlobalNews


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Lobang bekas Galian Jaringan Gas (Jargas) di Kabupaten Sarolangun diduga sudah menjadi Ranjau mobil. Pasalnya semenjak di gali nya lobang yang digunakan untuk jaringan gas ini sudah hampir tidak terhitung lagi mobil warga yang terperosok kedalam lobang bekas galian tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di depan toko Kerinci Arafah yang berdekatan dengan rumah makan family kita dari pagi sebuah truk Hino ber no Pol L 8461 UC truk pengangkut beras dari Padang ke Sarolangun terperosok kedalam lobang bekas galian jaringan gas tanpa ada dari pihak yang bertanggung jawab untuk membantu mengatasi kejadian tersebut.

Sopir bernama Bambang bekerja sendiri dengan dibantu kernek dengan terpaksa mendongkrak mobil Hino nya sendiri ditengah terik panas matahari untuk bisa keluarkan salah satu ban mobilnya yang terperosok kedalam lobang bekas galian jaringan Gas. Dengan muatan yang cukup berat.

Dirinya (Bambang,red) merasa sangat ke sulitan untuk bisa keluar dari lobang bekas galian tersebut, dari pagi hingga sore hari belum juga bisa mengeluarkan mobilnya yang sudah terperosok kedalam lobang galian tersebut.

” Saya sudah tiga kali terperosok kedalam lobang galian gas ini, ” katanya saat di konfirmasi dilokasi Rabu (28/10/2020), kejadian (Proyek,red) menurutnya sudah pernah iya keluhkan pada pekerja pengali lobang tersebut agar menutupi galian dipadati seperti tanah asal sebelum di gali dulu, menurut Bambang pekerja itu berdalih dia hanya mengali saja, untuk penimbunan nya ada pihak lain megerjakan nya.

” Saya berpesan agar ini di perbaiki lagi seperti sebelum dia gali kemarin bagai mana keras tanah ini kemarin seperti itulah dia memperbaiki lagi,” ujarnya.

Baca Juga  PB HMI Himbau Pemda Atasi Kabut Asap di Provinsi Jambi

Sebelum nya media ini pernah menyorot persoalan kejadian pada proyek kementerian ESDM ini dan telah menerbitkan berita dengan judul : Proyek Jargas di Kabupaten Sarolangun jadi Sorotan Masyarakat.

Proyek Jaringan gas di Kabupaten Sarolangun Jambi akhir-akhir ini menjadi sorotan dari berbagai pihak baik itu dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ataupun dari media massa.

Seperti halnya kejadian pada hari Rabu yang di posting dari salah satu akun Facebook atas nama Jhon Trek, dalam postingan tersebut Jhon Trek mengunggah gambar sebuah mobil yang lagi terperosok ke dalam sebuah lobang galian Jargas yang belum di timbun oleh pihak rekanan pemenang tender.

” Baru di uji coba Jargas di kabupaten Sarolangun ternyata pekerjaan tidak maksimal lobang Jargas makan korban hahaha Jargas Jargas”. tulis Jhon Trek

Terkait postingan ini media ini mencoba mengkonfirmasi melalui pesan via WhatsApp Jum’at 23 Oktoner 2020 lalu, kepada pemilik akun Facebook Jhon Trek saat di konfirmasi mengatakan bahwa kejadian mobil terperosok ke dalam lobang galian Jargas tesebut bertempat di depan sekretariat Iwo Kabupaten Sarolangun.

Menangapi kejadian tersebut salah satu dari warga Sarolangun berinisial H saat di konfirmasi melalui telepon mengatakan, ” Proyek Jargas tidak melakukan sosialisasi terlebih dahulu, maka sering terjadi hal hal seperti itu, seharusnya mereka melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat tau dan berhati hati saat lagi berada dilokasi galian, atau setidaknya diberi pagar atau Rambu rambu,” katanya.

Sementara itu salah satu warga yang berinisial P saat dikonfirmasi mengatakan jika pihak pemborong ada melakukan sosialisasi namun hanya sebatas Kecamatan Sarolangun.

” Setau saya ada sosialisasinya di kantor Camat Sarolangun, minim sekali sosialisasinya hanya sedikit masyarakat yang di libatkan,” sebutnya.

Baca Juga  Desa Danau Serdang Bangun Kolam Pemancingan dan Tempat Wisata.

Sampai berita ini diterbitkan kembali media ini belum mendapatkan hak jawab dari pihak perusahaan atau humas perusahaan atas beberapa kejadian yang telah terpantau dan terpublikasi oleh media ini.

Penulis : AR.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top