Sulawesi Tengah

Kesbang Pol Bersama FKUB Morowali Bahas Rencana Pembangunan Rumah Ibadah

on

Ket poto 1. Abd Majid Samsudin ( Kades Bahodopi ) 2. rapat FKUB bersama Kesbang Pol dan pemerintah kecamatan Bahodopi

Photo rapat FKUB bersama Kesbang Pol dan pemerintah kecamatan Bahodopi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Badan Kesbang pol bersama Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Morowali menggelar pertemuan dalam rangka membahas rencana pembangunan rumah ibadah di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali.

Dua gereja yang direncanakan akan dibangun di Desa Bahodopi dan Desa Keurea Kecamatan Bahodopi dibahas dalam pertemuan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Bahodopi Abd Majid Samsudin menyatakan, memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pembangunan rumah ibadah yang akan dibangun di wilayah Desa Bahodopi.

Menurut Kades Bahodopi, apakah itu, Masjid, Gereja atau Pura selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku termasuk dalam hal ini kelengkapan berkas.

Tadi panitia pembangunan rumah ibadah diberikan limid waktu selama satu minggu untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan.

Sebab kata Abd Majid, kalau persyaratan tersebut tidak lengkap, sebaiknya dihentikan dulu. Silahkan melengkapi berkasnya kemudian serahkan ke FKUB, terang Abd Majid kepada sejumlah awak media pada selasa 13 Oktober 2020, di Selebes Cafe Desa Bente Kecamatan Bungku tengah.

Dikatakan, selama rumah ibadah itu dibangun semata mata niatnya untuk beribadah kepada yang maha pencipta, saya dukung sepenuhnya, katanya.

Ket poto 1. Abd Majid Samsudin ( Kades Bahodopi ) 2. rapat FKUB bersama Kesbang Pol dan pemerintah kecamatan Bahodopi

Photo Abd Majid Samsudin Kades Bahodopi. 

” Saya minta jangan dijadikan kumpulan ibadah hanya untuk berfikir yang bukan bukan,” sebutnya.

Sebagai Pemerintah Desa saya harus berjiwa nasionalisme karena agama itu dimana dunia semua sama dan intinya saya mendukung kalau rumah ibadah diperuntukkan untuk beribadah, terang kades Bahodopi.

Dua gereja besar yang akan dibangun di kecamatan bahodopi dan saat ini ada tujuh belas gereja yang bersifat kecil kecilan, ungkapnya.

Menurutnya, Program FKUB sendiri untuk membagun kerukunan dan keharmonisan antar ummat beragama sehingga ketika ada gejala keanehan yang mau muncul secepatnya dibicarakan di Forum untuk cari solusi.

Baca Juga  Investasi di Kabupaten Morowali Duduki Ranking Lima Nasional

forum ini adalah tempat yang tepat untuk meyelesaikan masalah agama karena semua ummat beragama ada di dalam FKUB Morowali, pungkasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Kesbang Pol, Kasat Pol PP, Kadis Keuangan, Ketua MUI, Kemenag Morowali, para pengurus FKUB Morowali, Camat Bahodopi dan Kades Keurea.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you