Tangerang

Kecamatan Tigaraksa Menggelar Rapat Program Sinkronisasi RKP Desa Tahun 2021

on


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Tigarakasa menggelar rapat program Sinkronisasi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun 2021, kegiatan tersebut digelar di kantor aula Kecamatan Tigaraksa, Rabu (14/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut diikuti Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, bersama Stap kecamatan, Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang Iwan Setiawan, S.Pdi, Kepala Desa (Kades) se- Kecamatan Tigaraksa dan undangan lainnya yang tidak lebih dari 30 orang sesusi dengan Protokol Kesehatan (Protkes) Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dibuka langsung Camat Tigaraksa, dalam sambutannya Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni mengatakan, kegiatan RKP Desa program Sinkronisasi RKP Desa kebijakan dari pemerintah daerah, kegiatan- kegiatan yang akan direncanakan di tahun 2021.

“Ahamdulilah mayoritas sudah sesuai dengan kegiatan- kegiatan cuman masih ada beberpapa desa yang belum mengnggaran, misalanya seperti untuk anggaran MTQ dimana MTQ itu adalah salah satu program dari Bpk Bupati (A Zaki Iskandar) atau Visi misi dari Bupati Kabupaten Tangerang yang relicius,” sebutnya.

Lanjutnya, “saya berharap dari anggaran desa ini mensupot agar tersapainya visi dan misi dari bapak buapti, masalah kegiatan keagamaan,” harapnya.

Camat menambahkan, kita juga masih ada beberapa desa yang rutin di setiap tahunya mengalami musibah banjir, kita mengharapkain bisa menganggarakan kegiatanya tanggap darurat bencana, biar kallau ada bencana bisa langsungun dindak lanjuti atau atau membantu keluarganya.

” lnsayallah di tahun 2021 akan di Kecamatan Tigaraksa di beberapa desa di wilayah kecamatan akan diadakan pilkades, tapi masih ada di beberapa desa yang belum menganggarakan anggaran untuk pilkades, dan masih ada beberapa desa menurut arahan kebijakanya untuk mengagngarakan untuk Covid-19 arahan dari Dinas Pemdes, hampir di seluruh Desa masih menganggarakan untuk Virus Corona (Covid-19),” ungkapnya.

Baca Juga  Pakar Hukum Pidana DR Dedi DJ Tanggapi kasus Vicky dan Angel Lelga dari Kacamata Hukum

Sementara Kedes Sodong Bambang Doni mengatakan, semoga Virus Corona (Covid-19) cepat hilang di negara kita ini dan pagu anggaran bisa berjalan lagi dengan normal sesuai pagu yang di tahun lalu.

” Semoga Virus Corona (Covid-19) cepat hilang dan semua kegiatan-kegiatan bisa berjalan lagi seperti tahun-tahun yang lalu,” pungkasnya.

Penulis : A Jueni.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.