Sulawesi Tengah

Kapolsek Bahodopi Sambangi Warga Dusun Terpencil dan Bagikan Sembako

on

Kapolsek Bahodopi saat menyambangi warga di dua dusun terpencil dan terluar

Kapolsek Bahodopi saat menyambangi warga di dua dusun terpencil dan terluar.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polsek Bahodopi Polres Morowali menyambangi kaum janda lanjut usia yang tinggal di dusun terpencil dan terluar di wilayah hukum Polsek Bahodopi sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Dalam giat sambang tersebut, selain bersilaturahmi, Kapolsek Bahodopi juga berbagi Sembako kepada janda- janda berusia lanjut yang kurang mampu di Dusun Watupali Desa Dampala dan dusun Lere’ea Desa Lele Kecamatan Bahodopi merupakan dusun yang sangat terpencil dan terluar di Kabupaten Morowali yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH, bersama Bhabinkamtibmas Desa Lele-Dampala Bripka Muh. Nur Indra bersama Briptu Sapriyadi, Sabtu (24/10/2020).

Kapolsek Bahodopi mengungkapkan bahwa Dusun 3 Watupali Desa Dampala dan Dusun 5 Lere’ea Desa Lele merupakan Dusun terpencil di Kecamatan Bahodopi yang berjarak kurang lebih 9 Jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan Roda 4 doble Gardan dikarenakan medannya cukup Ekstrim dan terjal serta masih berlumpur karena belum diaspal, ungkapnya.

” Warga di dua Dusun tersebut sama sekali belum tersentuh aliran Listrik dari PLN sehingga masyarakat mengandalkan genset dan lampu tardisonal (Pelita) dimalam hari serta belum adanya jaringan Telekomunikasi HP didaerah ini,” katanya.

Lanjutnya, ” Semoga ada perhatian khusus dari Pemerintah untuk lebih memperhatikan masyarakat kita yang ada di dua dusun tersebut,” pintanya.

Kapolsek Bahodopi berharap, bantuan Sembako yang kami berikan setidaknya dapat meringankan beban bagi penerimanya, apa lagi disaat wilayah kita masih mengalami Pandemi Covid-19, harapnya.

Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Bahodopi kepada Subagia (75) tahun, Enteng (58) tahun, Sarlota (65) tahun, masing masing warga dusun Watupali Desa Dampala dan Harmiatun, (50) tahun dan Nurtina (56) tahun warga dusun Lere’ea desa Lele didampingi oleh Baco N. Makasau (Kadus Lere’ea) dan Abu (Kadus Watupali).

Baca Juga  Ketua DPRD Morowali Fasilitasi Rapid Test Santri Pondok Pesantren

Warga dusun Watupali dan dusun Lere’ea
berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali memberikan sentuhan program setidaknya peningkatan jalan agar akses ke wilayah ini bisa lancar sehingga ekonomi masyarakat bisa bangkit dari ketertinggalan.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you