Sumatera Selatan

Kapolda Sumsel Memantau Penuh Ketelitian Pembangunan Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel

on

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.IDKapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kayanma Polda Sumsel AKBP Sutriyo memeriksa bangunan Masjid Assa’adah usai melaksanakan Salat Zuhur di lingkungan Mapolda Sumsel, Senin (19/10/2020).

Setelah melaksanakan kegiatan Sholat Zuhur berjamaah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melaksanakan pengecekan penuh ketelitian Bangunan fhisik Masjid Ass’adah, yang ditinjau siang tadi mulai halaman Rumput Masjid, Genangan Air, Flapon, Teras Masjid, Genangan Air di Tempat Wudhu sampai ventilasi angin di dinding lantai atas Masjid, dan serta Trali Pembatas Lantai Dua Masjid Assa’adah tak luput dari pantauannya oleh Kapolda penuh ketelitian.

Masjid disebut rumah Allah SWT, yang berfungsi sebagai tempat menunaikan Ibadah Sholat bagi umat Islam (umat muslim) ini juga sering dimanfaatkan, guna untuk proses belajar mengajar pendidikan baca Alqur’an (Ngaji,red), ucap Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM.

Untuk itu kedepannya, Masjid Assa’adah, yang selain tempat ibadah sholat tapi juga sarana Dakwah bagi kaum muslimin dilingkungan sekitarnya, dan dirinya dihimbaunya jajaran Personel Polda Sumsel jangan sampai bangunan Masjid terlihat megah dan mewah tapi isinya sunyi (sepi) para jamaahnya sangat sedikit untuk menunaikan sholat berjamaah, Red, yang terutama Sholat.

Menyikapi para jamaah yang sunyi nan sepi itu, lalu solusinya maka kita rencanakan kegiatan keagamaan secara rutinitas, baik itu masalah Dakwah atau Ceramah-ceramah Keagamaan yang intinya memakmurkan Masjid, karena Masjid adalah Bangunan spritual yang fungsinya sebagai Dai (mengajak, Red) umat manusia, khususnya kaum muslimin berbuat Amal Kebaikan setiap waktu, bukankah itu tuntunan Agama Islam selalu mengajak berbuat Amal Kebaikan bagi hajad orang banyak di muka bumi ini, yang telah diperintahkan Allah Swt dalam Alqur’an telah ditauladankan Nabi Muhammad Saw, imbuhnya.

Baca Juga  Putra Kedua Bupati Muara Enim, Bantah Jika Ayahnya Terkena OTT

Penulis : Hms/Wancik.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you