Seputar Banten

Kades Cibarengkok Lebak Pasang Wifi di Kantor Desa, Mudahkan Siswa Belajar Daring

on


BANTEN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) pada klaster sekolah. Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan membuat kebijakan untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

Dalam kebijakan tersebut pemerintah kini telah memberlakukan Belajar Daring atau belajar melaui online kepada seluruh siswa sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Namun kebijakan tersebut bukanya tak menemui kendala. Orang tua siswa banyak yang mengeluh terkait mahalnya Kuota internet serta sering adanya gangguan signal saat mengakses materi pelajaran melalui video online.

Berangkat dari hal tersebut Samboja Uton Winoto, Kepala Desa (Kades) Cibarengkok Kecamatan Penggarangan Kabupaten Lebak Banten berinisiatif menyiapkan jaringan Wifi di kantor desa yang dapat diakses secara Gratis bagi siswa sekolah di wilayahnya.

“Wifi ini sengaja dipasang demi membantu kelancaran Siswa-Siswi belajar Online. Sedikit membantu meringankan beban biaya orangtua siswa dalam membeli paket kuota,” jelas Samboja saat ditemui di Kantor Desa, Rabu (7/10/2020).

Dirinya juga berharap agar pemdemi ini dapat segera berakhir dan keadaan bisa normal kembali.

“Kita semua berharap dan berdoa agar pendemi ini segera berakhir, kasihan anak- anak kita, mereka juga sudah rindu untuk berkumpul dengan teman dan gurunya disekolah,” tandasnya.

Terpisah, Siti Juleha (15) tahun salah seorang siswi SMP di sekitar wilayah tersebut mengatakan, sangat terbantu dengan adanya WiFi gratis di kantor desa.

“Alhamdulilah, kami belajar online lancar tanpa putus-putus sinyalnya. Terimakasih kepada bapak Kades dengan disediakan WiFi gratis di kantor desa,” ujarnya polos.

Sementara salah satu orang tua siswa yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, sangat terbantu dengan adanya jaringan Wifi tersebut.

Baca Juga  SMAN 1 LeuwiDamar Tahan Puluhan Ijasah Siswa

“Jelas terbantulah, apa lagi dimasa sekarang ini ekonomi serba sulit. Untuk makan saja susah apa lagi beli kuota,” katanya.

Penulis : Jfr.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you