Serang

Hendak ke Jakarta, Ribuan Massa Aksi Buruh Provinsi Banten Dihadang Aparat Gabungan Kepolisian

on


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ribuan Buruh yang tergabung Serikat Buruh Provinsi Banten kembali menggelar aksi demo akan ke Jakarta menuntut pencabutan Undang-undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law ditahan Aparat gabungan Kepolisian.

Pantauan awak media, ribuan aksi massa (demo,red) tertahan oleh Aparat kepolisian di Jln Raya Serang – Tangerang Cikande Asem Kabupaten Serang hendak ke Jakarta. Sehingga melakukan pemblokiran akses Jalan dan melakukan membakar ban bekas di tengah jalan

Akibat kejadian tersebut kemacetan sepanjang 5 Km tak dapat dihindarkan, sehingga pihak Kepolisian mengarahkan para pengendara mobil untuk memakai jalur Tol.

Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSPKEP) Kabupaten Serang Argo Priono mengungkapkan, kami sangat menyayangkan pemblokiran jalan oleh Aparat kepolisian aksi unjuk rasa buruh untuk menolak UU Cipta Kerja.

” Tindakan aparat Kepolisian yang blokir jalan terhadap Aksi massa Buruh sangat disayangkan, mereka sudah mengabaikan undang- undang No 9 tahun 1998 (tentang Kemerdekaan menyampaiakan pendapat di muka umum,red), Covid-19 jangan jadikan alasan menahan kami ke Jakarta, sederhana saja DPR batalkan UU Cipta Kerja otomatis aksi juga berhenti,” tegasnya saat dikompirmasi.

Sementara Asep Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) 73 Kabupaten Serang mengatakan bahwa sangat prihatin sekali lah buruh hari ini terutama Kabupaten Serang, karena unjuk rasa diatur sama Undang- undang dan pemerintah yang mengatur itu tapi ternyata sekarang-sekarang ini kita tidak bisa unjuk rasa dengan bebas atau menyampaikan pendapat di muka umum, nah inilah yang sangat perihatin sekali kami buruh Kabupaten Serang dari pagi mulai jam 09:00 hingga jam 14:30 WIB.

“Alhmdulillah aksi buruh tertib dan tidak ada anarkis sampai bubar,” pungkas Asep, melalui pesan singkat Whatsapp ke media.

Baca Juga  PLN UPJ Cikande Tanggapi Laporan Gangguan

* Baca juga : Kapolsek Balaraja Bersama Aparat Gabungan Gelar Penyekatan Pintu Tol Balaraja Barat.

Penulis : Oki AS.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you