Sulawesi Tengah

Gelombang Demonstrasi Terus Bergejolak di Morowali Tolak UU Cipta Kerja

on

Ket poto  1. Massa aksi Demo DPRD Morowali  2.H.Sarifudin Hafid .SH  ( wakil ketua satu DPRD Morowali ) menerima Massa Aksi

Photo H.Sarifudin Hafid .SH wakil ketua satu DPRD Morowali menerima Massa Aksi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – DPRD Kabupaten Morowali kembali di Demo oleh ribuan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Serikat dan Kerukunan Bersatu Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (14/10/2020).

Gelombang Demonstrasi dari kalangan buruh, mahasiswa dan masyarakat terus bergejolak dalam tiga hari terakhir.

Massa aksi menuntut agar DPRD Morowali menyurati Presiden RI untuk segera mencabut Undang undang (UU) Cipta Kerja dan menerbitkan Peraturan Pemerintah pengganti Undang undang (PERPU) Cipta Kerja.

Sejumlah Orator menyampaikan empat tuntutan diantaranya :

Meminta DPRD Morowali untuk menyurat ke Presiden RI untuk membatalkan undang undang Cipta kerja, meminta DPRD Morowali untuk menyurat kepada Presiden untuk mengeluarkan PERPU pengganti UU Cipta Kerja.

Ket poto  1. Massa aksi Demo DPRD Morowali  2.H.Sarifudin Hafid .SH  ( wakil ketua satu DPRD Morowali ) menerima Massa Aksi

Photo Massa aksi Demo DPRD Morowali.

Selain itu Massa Aksi juga minta Kepada DPRD untuk membentuk Pansus terkait Polimik Ketenaga kerjaan yang ada di kawasan IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) serta meminta DPRD Morowali untuk menghadirkan Kepala PLN wilayah kerja Kabupaten Morowali untuk mengklarifikasi akibat kerapnya terjadi Pemadaman Listrik.

Wakil Ketua Satu DPRD Morowali H.Sarifudin Hafid,SH menerima Massa Aksi dan melakukan audence terkait tuntutan Aliansi Serikat Buruh dan Kerukunan Bersatu untuk melahirkan sebuah komitment bersama terkait Tuntutan massa aksi.

” Atas nama lembaga DPRD Morowali wakil Ketua satu H.Sarifudin Hafid.SH berkomitmen untuk menindaklanjuti tuntutan Aliansi Serikat Buruh dan Kerukunan Bersama,” tuturnya didepan massa aksi.

Ratusan aparat keamanan dari Kodim 1311 Morowali dan POLRI dari Polres Morowali dan Satuan Brimob Polres Morowali utara serta Sat Pol PP turut mengamankan jalannya Aksi.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you