Tangerang

Fenomena Anak Pejabat Terjerumus Dunia Narkoba, Jangan Melulu Salahkan Orang Tua

on


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Fenomena anak pejabat terjerumus didalam dunia Narkoba marak belakangan ini. Bahkan orang tua karena statusnya sebagai pejabat akhirnya menjadi sasaran empuk hujatan dan cemoohan orang lain akibat dari ulah sang anak. Padahal semua itu terjadi kembali pada anak itu sendiri. Hak dan kebebasan yang sudah diberikan oleh orang tua harus dipergunakan secara bertanggung jawab. Apalagi bagi anak yang menurut usia sudah tidak lagi berada di bawah pengawasan orang tua.

Hal tersebut dikatakan oleh Koodinator Lembaga BCI (Banten Corruption Investigasi) Tangerang Jhon Pernando Saragih S saat menyikapi kasus yang menimpa putra dari Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin berapa waktu lalu.

“Persoalan yang menimpa putra Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin tersebut, semua pihak seharusnya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dan seharusnya warga memberikan doa maupun motivasi agar keluarganya dapat menjalankan cobaan terbut dengan tabah. Kita seharusnya menghormati dan menjunjung tinggi kinerja Sachrudin dalam menjalankan tugas maupun dalam pelayanan terhadap warganya,” tutur Jhon Pernando Saragih, Jumat (16/10/2020).

Sebagai Wakil Walikota, sambung Jhon. H. Sachrudin dipuji telah berkerja dengan baik sebagai Abdi Negara.

“Saya sering mengikuti berita kegiatan beliau dimana hampir setiap hari Sachrudin berada ditengah- tengah warga dalam memantau wilayah terkait Pandemi Covid- 19. Beliau tetap fokus dalam pelayaan masyarakat, bahkan terkadang sampai malam hari. Saya yakin sebagai wakil Wali Kota Beliau tetap fokus walaupun dalam rumah tangganya sedang menghadapi cobaan yang begitu berat. Tetapi hal itu tidak menurunkan kinerja Sachrudin dalam melayani masyarakat Kota Tangerang, Sachrudin tetap siang- malam berada ditengah masyarakat,” katanya.

Diakhir percakapan Jhon Pernando mengajak masyarakat kota Tangerang agar bersikap dewasa dalam menanggapi persoalan yang menimpa anak wakil Wali Kota Tangerang. Kita sepakat dulu bahwa narkoba itu musuh bersama yang harus kita hadapi bersama pula.

Baca Juga  DEWAN PARTAI GOLKAR TEMU WICARA DENGAN PARA KADER DI 3 KECAMATAN

” Jangan sampai ketika seorang pemimpin mendapat musibah justru malah dihujat, ini kan bukan pembelajaran baik,” tutupnya.

Penulis : Jfr.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.