Tangerang

Disperindagkop UKM Kota Tangerang Hentikan Sementara Pendataan UMKM Penerima Modal Usaha

on

Kadisindagkop UKM Kota Tangerang Tedy Bayu Putra Sos.Msi

Photo Kadisindagkop UKM Kota Tangerang Tedy Bayu Putra Sos, M.Si.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dinas Industri perdagangan Koperasi UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang akhirnya membuat surat edaran yang berisi Pemberhentian kegiatan Pendataan UMKM Penerima Modal Usaha untuk batas waktu yang belum ditentukan.

Setelah viral pemberitaan dengan berbagai tanggapan terkait penumpukan massa saat pendataan pelaku UMKM Kota Tangerang di halaman Gedung Cisadane Jalan Karel Satsuit Tubun Kota Tangerang, Senin (19/10/2020).

Sesuai dengan kutipan surat edaran tersebut. Pemerintah Kota Tangerang Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah. Gedung Cisadane, Jin. K.S. Tubun No. 1 Kota Tangerang. Diberitahukan dengan hormat.

Sehubungan dengan Surat kami nomor 530.4/2359-Bid.Pum/2020 tanggal 14 Oktober 2020 Perihal Pendataan Pelaku Usaha Mikro, dengan ini disampaikan bahwa kegiatan tersebut diberhentikan untuk sementara sambil menunggu aplikasi untuk pendataan online selesai dibuat.

Selanjutnya untuk menghindari penumpukkan warga, maka pendataan/pendaftaran UMKM untuk program BPUM akan dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Mohon informasi ini dapat disampaikan ke masyarakat sehingga tidak ada lagi pelaku UMKM/masyarakat yang datang ke kelurahan, kecamatan, maupun dinas untuk mendaftar. Adapun website/aplikasi akan segera kami sampaikan kembali melalui kecamatan, kelurahan dan media sosial.

Dalam isi surat tersebut ditembuskan yaitu :
1. Walikota Tangerang (sebagai laporan).
2. Wakil Walikota Tangerang (sebagai laporan).
3. Sekretaris Daerah Kota Tangerang (sebagai laporan), dan.
4. Asisten Tata Pemerintahan (sebagai laporan).

Penulis : Hms/Jfr.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.