Jambi

Warga Pulau buayo dan BPD Minta Bupati Sarolangun Gantikan PJ Kadesnya

on


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejumlah warga Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun pada Selasa (15/9/2020) mendatangi Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Kedatangan warga ini meminta Bupati Sarolangun Cek Endra, untuk mengganti PJ Kades Rizki Yuliandari agar tidak lagi menjabat sebagai PJ Kepala Desa Pulau Buayo.

Permintaan warga yang menghendaki Pj Kades diganti dengan berbagai alasan yang telah terangkum dalam Berita acara Rapat Desa dan ditandatangani oleh tokoh-tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Prgawai Syara’, Anggota Karang taruna Ketua BPD Desa Pulau Buayo.

Salah satu warga Desa Pulau Buayo Samsul Bahri mengatakan, agar Bupati Sarolangun segera mengganti Pj Kades Pulau Buayo dengan berbagai alasan.

Rizki Yuliandari merupakan Bidan di desa tersebut, semenjak menjadi PJ kades tugas selaku bidan tidak berjalan efektif, selain itu didalam mengelolaan Dana Desa tidak ada transparansi terhadap pengelolaan anggaran belanja desa kepada masyarakat.

Tidak memasang baleho APBDesa yang seharusnya wajib dipasang oleh Pemerintah Desa (Pemdes) agar masyarakat bisa mengetahui apa saja program pembangunan di desa tersebut.

“Kami datang ke rumah dinas bapak bupati ini minta Pj Kades kami ini diganti secepat nya sebelum terjadi gejolak ditengah masyarakat Kami,” kata Samsul Bahri

Sementara itu Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menyikapi tuntutan warga ini, sangat merespon aspirasi masyarkat Desa Pulau Buayo.

” Demi kepentingan masyarakat, kita akan evaluasi secepatnya,” jawabnya singkat.

Sementara itu Camat Bathin Vlll Ahyar saat di mintai tanggapannya melalui via telepon Rabu (16/9/2020) mengatakan, ” kalau masyarakat menemui Pak Bupati itu hak mereka la itu, kita selaku Pemerintah kecamatan sipatnya itu melakukan pembinaan apa yang terjadi di desa binaan, jadi kita akan pertemukan lah di desa itu, akan kita cek permasalahannya itu apa, terkait masalah penggantian itu murni Kewenangan nya pak Bupati.

Baca Juga  Kades Pelawan Jaya Menyayangkan PDAM Tirta Sako Batuah di Wilayahnya Tidak Terurus

” Namun tidak semata mata kita mengatakan benar apa tidaknya, kita akan turun ke lapangan, kita akan tanyakan lagi kepada masyarakat.”

PJ Kades Pulau Buayo Rizki Yuliandari saat dimintai tanggapan dan hak jawabnya terhadap tuntutan warga Desa Pulau Buayo memalui via WhatsApp menjawab, kalau warga ketemu bupati itu hak mereka kita tidak menghalangi, soal baleho APBDes ada beberapa kegiatan yang berubah imbas dari Corona seperti timbulnya BLT DD perpanjangan BLT DD, yang sifatnya wajib kita adakan.

” Bagaimana kita mau cetak baleho kalau kegiatan berubah trus, Nanti tercetak terus ada perubahan lagi malah makin jadi polemik.

” Masalah kinerja saya sebagai bides tidak efektif sejauh ini apabila ada kunjungan rawat jalan atau warga menjemput Karena sakit dll tetap saya jalani, termasuk Persalinan tetap kita lakukan,” sebutnya

Penulis : AR.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you