Tangerang

Terkait Pencatutan Nama Kejari Tigaraksa Pada Papan Proyek, Ini Maksud Tujuan Kadis Bina Marga

on

Slamet Budhi Mulyanto

Photo Slamet Budhi Mulyanto.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Maraknya pemberitaan dibeberapa media online terkait papan proyek yang mencatut nama institusi Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dalam pendampingan sejumlah kegiatan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Tahun 2020.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto mengatakan, hal tersebut boleh- boleh saja tidak harus dipersoalkan, dan Dinas Bina Marga memang meminta kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang untuk melakukan pendampingan dan pengawalan semua kegiatan proyek Dinas Bina Marga namun pihak Kejaksaan hanya menyanggupi beberapa kegiatan saja, di karenakan kekurangan personil.

“Meski TP4D sudah dibubarkan, akan tetapi kita secara kedinasan boleh mencantumkan karena sudah ada MOU antara Bupati dengan Kejaksaan melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pendampingan kegiatan proyek,” ujar Slamet Budhi Mulyanto saat ditemui diruangan kantornya, Rabu (23/09/2020).

Terkait tujuan dan maksud pencantuman tulisan pada papan proyek yang bertuliskan, “Kegiatan ini didampingi Kejaksaan Negeri Tigaraksa”, Slamet Budhi berharap seketika adanya pendampingan dan pengawalan dari Kejaksaan supaya tidak ada penyimpangan.

“Saya berharap bahwa ketika dilakukan pendampingan kegiatan harus menjadi lebih baik dari kegiatan yang tidak dilakukan pendampingan, inti arah dan tujuannya supaya tidak ada yang melakukan penyimpangan agar kwalitas Proyek menjadi lebih baik,” tuturnya.

Slamet Budhi menambahkan, adapun kalau sudah didampingi tetapi masih saja tidak mau melakukan sesuai arahan, ketika ada temuan akan dilakukan penindakan secara hukum.

“kalau ketika sudah didampingi tetapi mereka masih saja tidak mau mengikuti arahan, ketika ada temuan bisa dilakukan penindakan dan proses hukum,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan IglobalNews.co.id di beberapa titik lokasi kegiatan proyek, saat ini papan proyek yang mencantumkan nama isntitusi Kejaksaan Negeri Tigaraksa sudah diganti di karenakan menurut Slamet Budhi Mulyanto masyarakatnya belum siap dan teman teman LSM juga merasa gerah.

Baca Juga  Sosialisasi Tentang Penindakan Terhadap Pengguna dan Pengedar Gelap Narkoba

“Dari pada ribut trus juga rame, dan dikarenakan masyarakatnya belum siap, teman- teman LSM merasa gerah, tetapi di Tangsel tidak ada maslah, di provinsi juga tidak ada maslah,” ucapnya.

Penulis : Rd

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.