Jambi

Pemdes Mandiangin Tuo Sukses Rampungkan BLT DD tahap ll


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Mandiangin Tuo Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Jambi, Kamis (10/9/2020), sukses merampungkan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ll bagian 5 dan 6 untuk bulan Agustus dan September.

Sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari bantuan tersebut menerima bantuan tahap ll bagian 5 dan 6 uang sebesar Rp 600 ribu selama dua bulan berturut turut, beberapa waktu yang lalu Pemdes telah menyalurkan BLT DD tahap ll bagian 4 sebesar Rp 300 ribu/KPM.

Untuk BLT DD tahap l, Pemdes Mandiangin tuo telah menyalurkan satu KPM mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu/bulan/KPM, total bantuan satu KPM mendapat bantuan sebesar Rp1,8 juta selama tiga bulan.

Dikarenakan Pendemi Covid-19 belum berakhir pemerintah Pusat mengeluar kebijakan bahwa BLT DD masih berlanjut hingga ke tahap ll.

Sesuai dengan PMK No : 50 BLT DD dilanjutkan lagi dengan jumlah Bantuan Sebesar Rp 300 ribu/KPM selama tiga bulan.

Penyaluran dilaksanakan di kantor Desa Mandiangin Tuo yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Mandiangin Tuo Erman Hidayat, Ketua Penggerak PKK Desa Mandiangin Tuo Eka Erman, Pendamping Dana Desa Hilmansyah dan Ros, Serta Wakil ketua BPD Anton Abidin.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD, kasi keuangan Rahmiati, Kaur Pembangunan Bambang Herianyah serta beberapa perangkat desa lainnya.

Dalam sambutannya Kades Mandiangin Tuo Erman Hidayat mengatakan, apa yang telah saya sampaikan mungkin sekitar dua Minggu yang lalu, kita akan kembali menyalurkan BLT DD tahap ll bagian 5 dan 6, tadinya rencana saya akan menyalurkan besok jam satu, tapi berhubung hari hujan banyak warga yang tidak bekerja, dan sudah kita kroscek, maka kegiatan ini bisa kita laksanakan hari ini.

Baca Juga  Kadis PMD Akan Panggil Kades Desa Datuk Nan Duo

” Jadi untuk tahap l Rp 600 ribu, tahap II 600 ribu, dan di tahap 600 ribu, sudah kita serahkan dan itu berlanjut lagi untuk bulan Juli, Agustus dan September pada tahap ll yang jumlahnya Rp 300 ribu,” kata Erman Hidayat.

Ditempat yang sama Hilmansyah pendamping dana desa dalam sambutannya mengungkapkan, Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadiran Allah SWT Berkat Rahmat dan hidayahnya Alhamdulillah hari ini kami dapat hadir di gedung kantor desa dalam rangka penyaluran BLT DD tahap ll bagian 5 dan 6.

“Alhamdulillah pada siang ini dengan hanya selisih beberapa Minggu kita dapat lagi bantuan BLT DD ke lima dan ke enam, dan hari ini juga kita belum tau sesuai dengan anggaran apakah ini yang terakhir apa masih ada bantuan lagi, yang jelas kita menunggu aturan dari perbup Pemda kabupaten Sarolangun itu yang pertama, yang kedua anggaran kita itu masih ada apa tidak, anggap la bantuan kali ini yang terakhir kita dapat bantuan,” ujarnya.

Bagi warga yang sakit Lumpuh menahun bantuan langsung tunai Dana Desa di antar langsung ke Rumah Penerima Manfaat dari bantuan tersebut

Kegiatan yang di selenggarakan dari pukul 13:00 wib tersebut baru berakhir hingga pukul 17:00 WIB.

Penulis : AR.

print

Berita Populer

To Top