Tangerang

Pelangi Tolak Rencana Gubernur Sumut Isolasi Kepulauan Nias

Terbit Tanggal 16 September 2020 oleh Media iGlobalNews

Ketua Biro Hukum Pelangi Yunius Lase SH

Photo Ketua Biro Hukum Pelangi Yunius Lase SH.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Persatuan Masyarakat Lahewa Nias (Pelangi) di Tangerang sepakat menolak rencana Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang akan mengisolasi Kepulauan Nias sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ketua Biro Hukum Pelangi Yunius Lase SH, saat diwawancarai media Iglobalnews.co.id mengungkapkan alasan penolakan Pelangi terkait rencana isolasi tersebut.

“Kami bagian dari masyarakat Nias yang berada diperantauan menyatakan menolak dan tidak mendukung rencana Gubernur Sumut mengisolasi Kepulauan Nias.Kami menilai kebijakan tersebut kurang tepat,” jelas Lase saat ditemui di kantornya, Selasa (15/9/2020).

Lase menambahkan, penutupan akses datang dan masuk kepulau Nias tersebut sudah pasti akan menghambat Ekonomi.

“Yang pasti perputaran ekonomi di Nias akan terganggu khususnya yang berada di pedesaan,” tutur Lase yang juga Kader partai Nasdem ini.

“Sekarang yang terpenting bagi masyarakat Nias, Pemerintah pusat menyediakan Obat-obatan dan fasilitas rumah sakit yang memadai. Namun jika rencana isolasi di kepulauan Nias tetap dilaksanakan. Pemerintah Sumut harus konsekuen dengan mempersiapkan segalanya seperti Sembako, Obat- obatan fasilitas Rumah sakit dan petugas kesehatan untuk masyarakat disana. Sebab disana masih ada daerah yang tempat tinggalnya jauh dari Rumah sakit,” tutupnya.

Penulis : Jfr.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top