Jakarta

Peduli Kasih di HUT YM Bhante Khanit Sannano Mahathera

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pada hari ini Minggu, 13 September 2020, bertepatan dengan bertambahnya usia Bhante Khanit Sannano Mahathera Ketua Pembina Vihara Hemadhiro Mettavati yang genap mencapai Usia 52 tahun, Bhante Khanit berbagi kasih kepada sekitar 282 anak-anak sekitar Vihara, khususnya RW 01 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Didampingi 6 Bhante yang lain, Bhante Khanit membagikan angpau kepada anak-anak tersebut. Terlihat wajah gembira mereka saat menerima angpau, sambil berkata,” Selamat Ulang Tahun, Semoga Bhante Panjang Umur, Terima kasih Bhante.”

Pesan Bhante Khanit di hari spesial ini :
Kematian itu pasti, tapi kapan itu tidak pasti, bisa hari ini atau bahkan malam nanti saat kita tidur, bagaimana cara menghadapinya?.

Jangan berbuat jahat, tambahlah berbuat baik, sucikan hatimu.

Perumpamaan : Jika seseorang memakai pakaian bagus tapi tidak mandi maka akan bau, demikian juga saat orang tersebut mandi tapi pakaiannya compang camping, maka tidak enak dipandang mata juga.
Jadi sekalipun orang sudah sering berbuat baik di sana sini, tapi masih melakukan kejahatan maka hal itu percuma, jika mau berbuat baik maka tinggalkan yang jahat.

Ingatlah masa kecil kita, saat paman kita memberikan uang kepada kita maka kita selalu mengingatnya. Demikian juga di moment ini, Bhante telah menerima rejeki dari umat maka Bhante harus kasih. Jadi kalau kita terima harus kasih. Orang makan maka harus dikeluarkan, kalau tidak maka akan sakit, demikianlah pesan moral untuk anak-anak, terima harus kasih.

“Semoga dengan uang yang tidak seberapa ini dapat membantu meringankan kesulitan warga sekitar di tengah masa pandemi ini,” tutup Bhante Khanit.

Selamat ulang tahun Bhante, semoga panjang umur dan dapat memimpin umatnya lebih baik.

Baca Juga  SATPAM BERHASIL MERINGKUS PELAKU PENJAMBRETAN

Penulis : Tim/Red.

print

Berita Populer

To Top