Kabar iGlobal

Muspika Kecamatan Curug Menggelar Operasi Yustisi

on


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Peningkatan Virus Corona (Covid-19) Kecamatan Curug di wilayah masuk zona merah, penyebaran tersebut hingga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Muspika Kecamatan Curug menggelar Operasi Yustisi, penerapan protokol kesehatan (Protkes) di Jalan Raya Cisereh Desa Kadujaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Selasa (22/9/2020).

“Jenis pelanggar yang ditemukan dalam sidak yang dilakukan adalah tidak menggunakan masker,” ungkap Kanit Lantas Polsek Curug AKP Sudadiyono mewakili Kapolsek Curug Kompol M.H Panjaitan.

Masih kata dia, kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker di saat pandemi saat ini masih rendah.

Dalam Operasi Yustisi ini, Tim Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 yang terdiri dari Polsek Curug, Aparatur pegawai Kecamatan Curug, Anggota Koramil 02/Curug langsung memberikan penindakan pada para pelanggar protokol kesehatan berupa sanksi sosial.

“Sanksi ini diharapkan dapat memberikan efek jera pada para pelanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya, “Operasi Yustisi ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran dalam diri masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” pungkas AKP Sudadiyono.

Operasi yustisi di titik keramaian ini dilakukan secara mobile dan woro-woro bersama Tiga Pilar Kecamatan Curug.

Penulis : A Jueni.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.