Sulawesi Tenggara

Kepala BPBD Morowali Belum Pastikan Jumlah Warga Terdampak Banjir

Banjir rendam Desa Bente Kecamatan Bungku

Banjir rendam Desa Bente Kecamatan Bungku.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Banjir menerpa desa Bente kecamatan Bungku tengah kabupaten morowali pada Minggu malam( 13/9/2020) mengakibatkan sejumlah warga terpaksa mengungsi.

Hujan deras yang turun pada minggu sore sekitar pukul 18:00 hingga 23:00 Wita menyebabkan anak sungai di Desa Bente meluap hingga memggenangi pemukimam warga hingga ketinggian mencapai 1 meter.

Selain itu, banjir juga menerpa Desa Bahomoleo kecamatan Bungku tengah. Namun beruntung banjir tersebut tidak berlangsung lama.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah dan ada sekitar 80 unit rumah warga digenangi air, termasuk 1 penginapan, dan kos-kosan serta sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak sempat di evakuasi oleh pemiliknya mengalami kerusakan.

Menurut warga Desa Bente Amir menyebutkan, banjir datang tiba-tiba sekitar pukul 23:30 Wita dan langsung merambah masuk ke rumah-rumah warga.

” ketinggian air dalam rumah mencapai satu meter lebih,” tutur Amir.

Dikatakan, hujan deras turun sejak petang hingga tengah malam sampai banjir datang sekitar pukul 23:30 Wita, katanya.

Ket Poto : nampak warga desa Bente evakuasi diri   Banjir rendam desa Bente kecamatan Bungku tengah Morowali

Photo nampak warga Desa Bente evakuasi diri. 

Ditambahkan, ketinggian air di jalan raya mencapai hingga 50 centi meter hingga kendaraan roda dua tidak bisa melintas.

Sejumlah warga mengevakuasi diri secara mandiri dan ada juga yang dibantu keluarga dan kerabat, sebut Amir pada Senin (14/9/2020).

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morowali Ismail Rasuna ,S.Pd saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsAap belum memberikan data terkait jumlah warga yang terdampak banjir dan kerugian harta benda yang dialami warga terdampak banjir.

Ismail Rasuna menyebut, untuk data korban terdampak banjir serta kerugian warga besok (Selasa 15/9/2020) baru bisa di pastikan berapa jumlahnya, sebut Ismail Rasuna.

Baca Juga  Menghadapi New Normal di Kabupaten Morowali Rumah Ibadah Mulai Dibuka

Hingga pukul 06:00 Wita banjir sudah mulai surut dan warga sudah kembali kerumah masing-masing.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top