Tangerang

Kejari Bantah Adanya Kerja Sama Pendampingan Fisik dengan Dinas Bina Marga

on

Foto: Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nana Lukmana saat ditemui di ruangannya, Selasa (29/9/2020). IGLOBALNEWS

Foto: Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nana Lukmana saat ditemui di ruangannya, Senin (28/9/2020). IGLOBALNEWS

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Setelah ramai mencuat di beberapa media terkait pencatutan nama institusi Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang pada papan proyek kegiatan, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu dirinya mengatakan sudah ada MoU kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang untuk pendampingan beberapa kegiatan proyek.

Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang melalui Kasi Intel Nana Lukmana saat ditemui di ruangannya, Senin (28/9/2020) sore.

Ia menegaskan bahwa untuk kegiatan proyek pada Dinas Bina Marga tidak ada pendampingan, apalagi pendampingan TP4 menurutnya sudah dibubarkan. Adapun bisa saja melakukan pendampingan, akan tetapi melalui Datun dan itu pendampingan hukum, bukan pendampingan fisik.

“Sudah saya jelaskan bahwa di kita tidak ada pendampingan. Sampai detik ini dikeluarin sepengetahuan saya tidak ada pendampingan, apalagi pendampingan TP4 karena sudah dibubarin. Cuma posisinya kita masih bisa melakukan pendampingan itu melalui Datun. Itu namanya melalui pendampingan hukum, nah pendampingan Datun ini saya bilang bukan pendampingan fisik,” tegas Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, senin (28/09/2020).

Lanjut Nana menjelaskan, “Sampai detik ini pihak Kejari belum ada melakukan pendampingan hukum.”

“Memang dari pihak mereka (Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang) ada mengajukan pendampingan kurang lebih berjumlah enam kegiatan melalui Datun. Tapi sampai saat ini baru tahapan telaah, jadi sampai detik ini pun untuk MoU pendampingan hukum pun belum ada,” ujar Nana Lukmana.

Di sisi lain saat dipertanyakan surat dukungan dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terkait surat permohonan agar ada penindakan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dalam pencatutan nama institusi Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang pada beberapa papan proyek, pihak Kejaksaan belum menerimanya.

Baca Juga  Seru... Walikota Tangerang Panen Oyong di Pekarangan Rumahnya

“Saya belum melihat surat dukungan itu, enggak tau kalau sudah masuk, walaupun sudah masuk pasti saya mengetahui dan sudah diserahkan kepada saya karena saya di PTSP,” ucapnya.

Namun saat disinggung terkait penerapan secara hukum dalam pencatutan nama institusinya sendiri, menurutnya Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang belum ada yang dirugikan.

Saat ini Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang hanya melakukan pemanggilan dan sebatas peneguran kepada Dinas Bina Marga melalui Kepala Bidang Pembangunan.

“Adapun kalau melihat papan kegiatan proyek yang masih ada tulisan “Kegiatan ini didampingi Kejaksaan Negeri Tigaraksa”, agar teman-teman LSM ataupun sosial kontrol lainya untuk dapat segera melaporkannya,” tutup dia.

Penulis: Rd.
Editor: Dny.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.