Tangerang

Kades Buaran Mangga Ajukan Permohonan Blokir 36 Sertifikat Program PTSL, Ada Apa?

on


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Entah mengapa?, berdasarkan informasi dan data yang dihimpun media Online iglobalnews.co.id adanya Permohonan Pemblokiran 36 Sertifikat Hak Milik (SHM) Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 oleh Kepala Desa Buaran Mangga kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang Banten sesuai dengan nomor SHM serta luas tanah masing-masing nama penerimanya.

Padahal, PTSL adalah sebuah program yang berhasil dibuat pemerintah indonesia yang bertujuan untuk kepastian hukum dan perlindungan hukum atas hak tanah yang dimiliki masyarakat indonesia.

Dalam hal ini, guna tersajinya pemberitaan yang faktual dan berimbang di muka publik, Redaksi Iglobalnews.co.id mengirimkan surat konfirmasi secara tertulis yang ditujukan langsung kepada Kepala Desa Buaran Mangga, konfirmasi melalui surat ini demi mematuhi Protocol Kesehatan disaat Pandemi Covid-19.

Merujuk kepada surat konfirmasi yang disampaikan Redaksi Media Online iglobalnews.co.id yang tertuju kepada Kepala Desa (Kades) Buaran Mangga Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang tertanggal 17 September 2020 yang menanyakan terkait permohonan pembelokiran 36 Sertifikat Hak Milik (SHM) program PTSL tahun 2018 yang ia sampaikan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang.

Menanggapi surat konfirmasi tersebut Holilludin, Kades Buaran Mangga kunjungi kantor redaksi media online iglobalnews.co.id pada 24 september 2020, dengan maksud menyampaikan hak jawabnya secara lisan kepada redaksi media online iglobalnews.co.id, atas surat konfirmasi yang disampaikan kepada dirinya.

Dalam keterangannya, Kades Buaran Mangga membenarkan bahwa pernah menyampaikan permohonan pembelokiran 36 SHM program PTSL pada tahun 2018 lalu, yang turun ke Desa Buaran Mangga. Adapun permohonan pembelokiran yang ia sampaikan kepada BPN kabupaten tangerang tersebut, menurutnya sangat mendasar. Pasalnya, sampai saat ini warga desanya yang mengajukan program PTSL tahun 2018 sampai dengan saat ini belum mendapatkan sertifikat tersebut. Tentunya, jika sertifikat itu memang sudah jadi ada kekwatiran kami diserah terimakasih kepada oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga  Pungli Mengatasnamakan Buku LKS Semakin Marak Di Kabupaten Tangerang

Selain itu, persoalan ini sudah sempat ia tanyakan kepada saudara Ujang yang ketika itu merupakan salah satu anggota tim program PTSL untuk wilayah desa buaran mangga kecamatan Pakuhaji, jawabnya silakan tanyakan kepada kepala Desa yang lama.

Holilludin pun menyampaikan, segala sesuatu yang ia lakukan semata-mata demi kepentingan warganya, supaya nantinya masyarakat desa buaran mangga terhindar dari persoalan yang tidak di inginkan. Karena sesuai dengan data yang diajukan ada sekitar 72 pendaftar, nah yang perlu kami ketahui ada berapa yang terealisasi sebenarnya?, karena sebagaimana diketahui, belum ada satupun yang menerima sertifikat tersebut.

Sejatinya, apabila sertifikat warganya sudah diterbitkan oleh pihak BPN Kabupaten Tangerang dan sudah dibagikan, kenapa sampai saat ini belum diterima oleh para pemiliknya, dan ada apa dibalik semua ini, terang Holilludin.

Penulis : Red.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.