Sulawesi Tengah

IMIP Kembali Salurkan Bantuan Meubiler

Poto : koordinator Community Development/CSR departemen eksternal IMIP serahkan bantuan meubiler kepada SDN Kurisa

Photo koordinator Community Development/CSR departemen eksternal IMIP serahkan bantuan meubiler kepada SDN Kurisa.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menyerahkan bantuan bangku dan meja belajar ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kurisa, Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Kamis (10/9/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung Kepala SDN Kurisa, Siti Kastuti, didampingi Kepala Dusun Kurisa, Lukman.

Koordinator Community Development/CSR Departemen Eksternal PT IMIP, Ronny Preslysia, saat ditemui usai serah terima mengatakan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan upaya menunjang program pemerintah terutama pada peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Bahodopi.

Ronny Preslysia menyebut, bahwa perusahaan juga selalu memantau perkembangan kondisi sosial ekonomi masyarakat sekitar secara berkala.

“Program seperti ini sudah dilaksanakan sejak tiga tahun terakhir. Mulai dari memberikan fasilitas seperti bangku dan meja belajar, sampai menyediakan tenaga pengajar untuk ditempatkan di masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Bahodopi,” sebut Ronny Preslysia.

Ia menguraikan, CSR perusahaan untuk sektor pendidikan tahun 2018 hingga tahun 2020 diantaranya : menyediakan fasilitas sanitasi dan drainase di SMA Negeri 1 Bahodopi, SMP Negeri 1 Bahodopi, dan SDN Kurisa.

Selain itu , Pembangunan TPA di Desa Siumbatu, pengadaan meubelair untuk TKA dan PAUD di Desa Bahomakmur dan pembangunan ruang belajar untuk Madrasah Tsanawiyah di Desa Labota.

“Kami juga kerap melakukan bimbingan belajar bagi putra-putri Morowali dalam persiapan mereka masuk ke Politeknik Industri Logam Morowali (PILM). Tahun kemarin juga kami menggelar workshop Peningkatan Kompetensi tenaga pendidik PAUD serta memberikan alat peraga edukatif kepada PAUD yang terdaftar,” urai Ronny.

Ronny Preslysia menambahkan, selain itu perusahaan juga telah menyerahkan 18 unit fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar di SDN Kurisa, yang terdiri dari 18 meja belajar dan 36 bangku, pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Morowali : Terima Kasih TNI Telah Membantu Pemerintah

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top