Serang

Fakultas Hukum UNTIRTA Menggelar PKKMB Secara Daring

on


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Fakultas Hukum Untirta melaksanakan kegiatan pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum (PKKMB FH), dahulu dikenal sebagai Ospek, yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Kamis (10/9/2020) jam 09:00 WIB.

PKKMB FH ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi program kerja tahunan Badan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Hukum untuk menyambut mahasiswa baru Fakultas Hukum UNTIRTA.

Tahun ini dilaksanakan dengan berbeda, hal itu sebagai dampak Pandemi Covid-19. Juga di Provinsi Banten diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah. PKKMB FH Untirta ini merupakan hari kedua setelah hari pertama para mahasiswa baru mengikuti PKKMB Universitas.

Sekitar 400 Mahasiswa Baru Fakultas Hukum UNTIRTA Angkatan tahun 2020 tergabung dalam zoom meeting, mereka tetap semangat dan antusias dalam mengikuti rangkaian acara PKKMB FH Untirta.

Kegiatan PKKMB FH Untirta mengambil tema Membentuk pribadi yang cerdas, bertanggung jawab, dan memiliki daya analisis agar terwujudnya cita-cita smart and green campus. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Untirta yaitu Dr. Agus Prihartono, SH., MH. Yang mengawali sambutan dengan memperkenalkan jajaran dekanat dan seluruh pejabat struktural di Fakultas Hukum. Antara lain Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kaprodi dan Sekretaris Prodi, Gugus Penjamin Mutu (GPM), para ketua bidang dan sekretaris bidang. Turut hadir pula kepala laboratorium serta Senat Fakultas Hukum UNTIRTA.

Meskipun melalui zoom meeting, tetapi tradisi pemberian materi bagi mahasiswa baru tetap dilakukan. Materi pertama dengan topik Hukum, HAM dan Demokrasi yang dibawakan oleh Arief Ainul Yaqin, SH., MH. Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Kemudian pemateri ke-2 diberikan oleh Nirwamudin Dian Nugraha Erlangga, SH, MH, Advokat di Kota Serang, yang menjelaskan terkait Pancasila merupakan dasar negara yang menjadi landasan hukum dalam bernegara.

Baca Juga  Gempa Tidak Berpotensi Tsunami, Kabidhumas Polda Banten Menghimbau Warga Tetap Tenang

Dan materi ke-3 diberikan oleh Rosdayana Khairuummah, SH., legal di sebuah Perusahaan, yang membawakan materi terkait peran perempuan dalam pendidikan serta peran perempuan dalam keadaan ekonomi, sosial dan budaya, juga perwujudan kampus yang ramah perempuan. Serta materi Advokasi Dasar yang diberikan Heri Perdana Tarigan, SH. Staf khusus Menteri Hukum dan HAM yang juga Advokat di Jakarta.

Semua pemateri merupakan alumni Fakultas Hukum UNTIRTA yang telah berhasil, kondisi ini sengaja disajikan kepada mahasiswa baru, agar mereka termotivasi untuk sukses di kemudian hari dan bangga menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Untirta, ujar Dr. Rena Yulia, SH,MH. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.

” Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi mahasiswa FH Untirta. Terkait proses akademik dan kemahasiswaan, mahasiswa baru dapat mengakses channel youtube FH Untirta Official. Informasi terkait Organisasi Kemahasiswaan juga dapat dilihat di channel tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Red.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you