Tangerang

DPP Forum Kemala Tangerang Kecam Aksi Brutal Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Wakil Ketua Umum DPP Forum Kemala Tangerang Jhon Suyitno S.sos

Wakil Ketua Umum DPP Forum Kemala Tangerang Jhon Suyitno S.Sos.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – DPP Forum Kepedulian Masyarakat Lampung (Forum Kemala) di Tangerang mengecam terjadinya aksi brutal penusukan ulama besar Syekh Ali Jaber saat sedang mengisi acara pengkajian di Bandar Lampung, Minggu 13 September 2020.

Wakil Ketua Umum DPP Forum Kemala Tangerang Jhon Suyitno S.Sos saat ditemui di kantor Sekretariat Kemala menyayangkan kejadian tersebut.

“Kami dari Forum Kepedulian Masyarakat Lampung yang ada di Tangerang mengutuk keras tindakan Brutal yang menimpa Ulama besar Syekh Ali Jaber,” tegasnya di Sekretariat Forum Kemala di Citra Raya Kabupaten Tangerang, Senin (14/9/2020).

Jhon panggilan akrab Pria berdarah Lampung ini mengutarakan rasa penyesalan bahwa peristiwa tersebut terjadi di tanah kelahirannya.

“Sebagai masyarakat Lampung, saya merasa malu dengan kejadian ini dan menghimbau agar pihak Kepolisian segera mengetahui motif pelaku,” imbuhnya.

Diketahui peristiwa penusukan kepada Syekh Ali Jaber oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terjadi saat Syekh Ali Jaber sedang memberikan ceramah di Masjid Falahudiin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Bandarlampung, Minggu 13 September 2020.

Sementara dikutip dari Kompas.com Syekh Ali menduga ada motif tertentu yang membuat dia menjadi incaran pelaku.

“Kalau urusan pribadi, saya tidak ada tuduhan, tapi secara hukum, dia (pelaku,red) harus diproses,” kata Ali Jaber.

Ali juga mempertanyakan motif penusukan yang dialaminya. Sebab, ada beberapa kejanggalan ketika melihat sosok pelaku.

“(Pelaku) bukan orang yang, maaf, gila sembarangan. Pertama, dari segi kekuatan, badannya kurus, kecil. Tidak mungkin jika melihat tubuhnya bisa ada kekuatan sampai separuh pisau menusuk,” ujarnya.

Penulis : Jfr.

print

Berita Populer

To Top