Lombok

Dosen STIA Muhammadiyah Selong Bersama FWMO Lotim Kolaborasi Sumbang Air Bersih pada Warga


LOTIM, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dosen Tetap STIA Muhammadiyah Selong bersama Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur (Lotim) distribusikan belasan tangki air bersih kepada warga terdampak kekeringan yang melanda wilayah selatan Kabupaten Lombok Timur, tepatnya diwilayah Kecamatan Jerowaru pada, 12 September 2020 dan mendapat apresiasi banyak pihak.

“Giat bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati kita kepada sesama, lebih lebih mereka adalah warga Lombok Timur,” ucap Dosen tetap STIA Muhammadiyah Selong, Salmi Yuniar Bahri, S.Pd.ME, selaku Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) didepan para awak media.

Lanjut Salmi, bahwa giat Baksos tersebut selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Namun lebih daripada itu bisa meringankan beban warga yang terdampak kekeringan ucap dosen yang dikenal dermawan itu.

Hal senada disampaikan Ketua FWMO Lotim Syamsurrijal, bahwa giat sosial itu sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kekeringan yang melanda wilayah yang paling terdampak kekeringan di Kecamatan Jerowaru terutama empat wilayah Kekadusan di Desa Ekas Buana yakni; Dusun Tenges-enges, Bagik Cendol, Lendang Terak, dan Dusun Berore.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi. Khususnya Ketua PKM STIA Muhammadiyah Selong atas sumbangsih dan partisipasinya kepada kami dan semoga menjadi motivasi kepada yang lain,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Desa Ekas Buana, Ahmad Nursandi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan Ketua PKM STIA Muhammadiyah Selong dan FWMO Lotim sebagai pelopor bakti sosial dalam mendistribusikan air bersih pada warga terdampak khususnya diwilayah Desa Ekas Buana.

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan para pihak. Khususnya Kampus STIA Muhammadiyah Selong dan FWMO Lotim agar bisa bersilaturrahmi dan bersinergi dengan semua pihak yang telah berkontribusi dalam bakti sosial tersebut, tuturnya.

Baca Juga  Dua Warga Pencuri Kayu Hutan Lindung Akhirnya Dibekuk Polisi

Reporter : Jhon.

print

Berita Populer

To Top