Tangerang

Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Tigaraksa Bersama Tiga Pilar Bubarkan Pasar Malam

on

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kecamatan Tigaraksa bersama petugas gabungan dari TNI, Polri, Trantib dan dibantu Ormas FKPPI, bubarkan pasar malam di wilayah perempatan bundaran Bugel Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jum’at (25/9/2020).

Penutupan tersebut atas diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah Kabupaten Tangerang.

Camat Tigaraksa Rahyuni mengungkapkan, untuk pasar tumpah, pasar timbul dan pasar malam belum diijinkan, kecuali pasar- pasar yang memenuhi kebutuhan pokok dan kami juga tidak mengijinkan turnamen (lomba,red), kontes hewan dan untuk acara keagamaan kita batasi hanya dengan 30 orang karena kabupaten Tangerang sudah memasuki zona merah.

” Untuk kenaikanya, melebihi kenaikan rata – rata nasional untuk saat ini Kabupaten Tangerang memasuki zona merah dan Bapak Bupati untuk tidak segan merintahkan jajaran aparatur dibawahnya agar menertibkan, beberapa yang di himbau ada di surat edaran termasuk kegiatan- kegiatan perekonomian,” ujar camat sisela kegiatan penutupan pasar malam usai rapat Evaluasi PSBB dilakukan secara Virtual melalui Video Conference, yang berlaku se-Kabupaten Tangerang.

Sementara Koramil 06 Tigaraksa Kapten Arh, Peristiwa Sihotang mengatakan, ” harapan kami kepada masyarakat mari menyadari diri, jangan kemana-mana, dan selalu memakai masker, mencuci tangan di manapun berada, dan Menjaga jarak (3M) untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Lurah Kaduangung Hj. Rita Wulan Sari, SKM, M.Si, ” mari bersama-sama untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” tuturnya dengan singkat.

Ditempat yang sama Kapolsek Tigaraksa yang diwakili Kanit Intel menambahkan, saya bersama tiga pilar mendukung pemerintah guna memutusnya mata rantai penyebaran Covid-19, untuk masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19 yang semakin hari meninglat diwilayah kita.

Baca Juga  Melihat dari Dekat Suasana Pembagian Daging Kurban di RW 05 Cimone Permai Karawaci Baru

” untuk masyarakat saling menghimbau, saling mengingatkan kepada rekan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dilingkungannya,” pungkasnya.

Kegiatan penutupan pasar malam berjalan lancar, tanpa ada kendala.

Penulis : A Jueni.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.