Tangerang

Beredar! Aksi Wanita Dalam Video Diduga Gunting Bendera Merah Putih

on

Poto layar tangkap.Video

Sumber photo layar tangkap dari Video.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Video Aksi Wanita menggunting Bendera Merah Putih menjadi potongan-potongan kecil beredar di medsos dan group-group WhatsApp, Rabu (16/9/2020).

Video berdurasi 0,29 detik ini memperlihatkan seorang wanita tampak menggunting kain yang diduga sebagai Bendera Nasional Republik Indonesia, Merah Putih sambil berucap ‘Gak Musim Lagi’,’ Gak Musim Lagi’ dengan ekspresi mengejek.

Diduga sang perekam video turut tertawa menyaksikan aksi wanita tersebut menggunting gunting bendera menjadi potongan kecil lalu dibiarkan jatuh ke lantai. Diakhir video diduga sang perekam memerintahkan sang Wanita untuk membuang potongan Bendera yang jatuh dilantai sambil berkata “Buang, buang ketempat Sampah,” ucap suara tersebut.

Belum diketahui di mana lokasi tersebut terjadi namun dikabarkan banyak pengguna medsos yang mengutuk aksi Wanita di video tersebut dan berharap polisi dapat segera menangkapnya.

Seperti kita ketahui Bendera Merah Putih merupakan simbol Negara Indonesia yang patut dijaga kehormatanya.

Dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 disebutkan, “Setiap orang yang merusak, merobek, menginjak-injak, membakar, atau melakukan perbuatan lain dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Bendera Negara, dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta”.

Penulis : Jfr.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.