Tangerang

A Zaki Pimpin Apel Gabungan dalam rangka Gebrak Masker Masyarakat


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Ahmed Zaki Iskandar didampingi Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi beserta PJU Polresta Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa Letnan Inf. Bangun Siregar beserta Jajaran Koramil, dan Polsek Polresta Tangerang berlangsung Apel Gabungan jelang pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker yang di gelar di Kantor Management Citra Raya dalam rangka Kampanye “Gebrak Masker” di wilayah Kabupaten Tangerang.

Turut hadir di kegiatan tersebut Kadis Kesehatan dr. Hj. Dede Widyawati M.Kes, Camat se-Kabupaten Tangerang, Kades/Lurah se-Kabupaten Tangerang, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Alim ulama, Imam besar masjid Al Amjad, Ketua KSPSI, Serikat Buruh SE Kab. Tangerang, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda Kabupaten Tangerang, dan Staf Management Citra Raya.

Dalam kegiatan Bupati Tangerang mengatakan, dalam rangka Kampanye serentak seluruh Indonesia penggunaan Masker dan mencuci tangan, Khususnya di Wilayah Kabupaten Tangerang. Kami mengajak mari bersama sama berjuang melawan pandemi Covid-19.

” Kita semua berharap situasi pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Mari bersama budayakan menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan (3M) agar terhindar dari wabah Virus tersebut,” katanya dihadapan Forkopimda Kabupaten Tangerang dan Elemen Masyarakat, Kamis (10/9/2020).

Menurut Zaki melanjutkan saat ini Kabupaten Tangerang kurang lebih 900 orang sudah terkonfirmasi Positif Covid-19. Tepatnya situasi Tiga Minggu terakhir Kabupaten Tangerang ditemukan 300 kasus.

” Mari bersama-sama menjaga kesehatan lingkungan terutama keluarga dan kami sekali lagi menghimbau, agar bersama-sama mengajak kembali meningkatkan kewaspadaan diri dengan menerapkan Protokol kesehatan 3M untuk meminimalisir serta menekan penularan Covid-19,” tuturnya.

Lanjut dia (Zaki,red) berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti petunjuk Protokol kesehatan Pemerintah Pusat dengan benar. Karena virus ini benar-benar ada dan nyata, serta kita tidak boleh Takabur dengan Virus ini.

Baca Juga  Tim Lawyer Banten 1: Selamat Untuk Pak WH dan Andika

” Apabila ditemukan masyarakat yang melanggar, saya tidak akan memberlakukan Denda berupa uang. Mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang menurun terkena dampak Covid-19 tetapi saya akan memberlakukan Penindakan sosial.

Zaki juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Kota Tangerang, yang sudah menyiapkan sebanyak 50.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat dan berharap masyarakat yang peduli agar ikut membantu mensukseskan kegiatan Gebrak Masker. Mudah mudahan situasi Pandemi ini segera berakhir.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian masker secara simbolis oleh Bupati Tangerang, Kapolresta Tangerang, dan Dandim 0510/Tigaraksa kepada Tokoh Masyarakat maupun Ormas sebagai tanda selesai kegiatan dengan berjalan aman Kondusif.

Penulis : Red.

print

Berita Populer

To Top