Hukum

Tim Jaksa Kejari Tangerang Siap Menyidangkan 22 Anak Buah John Kei

on

Pelimpahan berkas 22 anggota John Key di kawal polisi bersenjata lengkap.

Photo Pelimpahan berkas 22 anggota John Key di kawal polisi bersenjata lengkap.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kejari Tangerang terima berkas pelimpahan Perkara Penyerangan rumah Nus Kei, di Green Lake City dari Ditreskrim (Direktorat Reserse Kriminal Umum) Penyidik Polda Metro Jaya, Sebanyak 22 orang (Tahap II) yang berkasnya sudah lengkap (P21), Rabu (19/8/2020).

Pelimpahan perkara 22 anak buah John Kei, dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Tangerang dengan menggunakan 3 Bus Brigadi Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya, yang dikawal anggota Polisi dari Brimob dengan senjata laras panjang dan dibantu anggota Polres Tangerang.

Sepuluh dari Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sudah ditunjuk, terdiri dari Jaksa, Adib, Nesia Sabrina, Samsul, Okta, Jaidi CS siap menyidangkan 22 anak buah, John Kei yang perkaranya akan dilimpakan secepatnya ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, untuk disidangkan bersama dengan barang bukti.

Menurut Kasipidum Kejaksaan Negeri Tangerang, Aka Kurniawan Berkas Perkara anak buah John Key dibagi dalam 2 berkas, (Split) satu berkas atas nama, Kain Kaimu dan kawan kawan terdiri dari 9 orang dan berkas ke dua, Tutce Key berjumlah 13 orang.

Hampir 5 jam penyelidikan berkas ke 22 anak buah, Joh Key baru rampung, mulai dari Jam 10:00 WIB dan selesai Jam 3:00 WIB, selanjutnya dibawa kembali ke Tahanan Polda Metro Jaya, karena selama Covid-19 Rumah Tahan (Rutan) tidak menerima tahanan yang masih tahap persidangan.

Anton Pengacara yang mendampingi 22 anak, buah John Key mengatakan, Klainya tidak ada perintah menyuruh membunuh, hanya menyuruh menagih utang kepada Bung Nus Key yang juga masih saudara John Key, dalam penjualan tanah di Maluku.

Kelompok John Key pada Tanggal 21 Juni 2020 mencari, Nus Key didua lokasi di Perumahan Duri Kosambi Cengkareng dan kediaman Nus Key, Klaster Australia Perumahan, Green Lake City dan terjadi penyerangan, dua korban kena tembak, dan Security kena tabrak, pintu parkir serta rumah Nus Key dirusak.

Baca Juga  Kapolri Apresiasi Smart Building Polresta Tangerang

Akibat perbuatan ke-22 anak buah John Key terancam dengan pasal berlapis, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan berencana, Pasal 169 KUHP Jo Pasal 170 KUHP JO pasal 351 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dan undang undang Darurat No 12 Tahun 1951.

Penulis : JP. Dasuha.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.