Tangerang

Tangerang Raya Sepakat, Sekolah Tatap Muka Digelar September Mendatang ini Skenarionya

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan rencananya akan digelar kembali September mendatang.

Rencana ini dirapatkan untuk sekolah di bawah kewenangan Kabupaten/Kota dengan urutan prioritas mulai dari TK/PAUD, SD dan SMP.

Namun hal tersebut dilakukan dengan sebelumnya mengedepankan cara tahapan yang telah disusun bersama melalui simulasi dan sosialisasi.

Seperti dikatakan Syaifullah Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Tangerang saat dihubungi melalui sambungan telepon. Dirinya (Syaifullah,red) mengatakan bahwa ketiga dinas di wilayah Tangerang Raya telah melakukan rapat bersama terkait rencana sekolah tatap muka pada September 2020 mendatang.

” Tiga Dinas Pendidikan di Tangerang Raya sudah melakukan rapat bersama dan sepakat melaksanakan sekolah tatap muka dengan tahapan yang sudah kami rencanakan,” jelas Syifullah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (6/7/2020).

Dari beberapa tahapan yang telah disepakati bersama kata Sayfullah, tahapan awal adalah melakukan sosialisasi dan simulasi yang akan digelar pada minggu ketiga dan keempat Agustus 2020 mendatang dalam mengetahui sekolah yang dinyatakan siap untuk belajar tatap muka.

Namun meski telah diketahui kesiapan sekolah tersebut hanya sekitar 50% (persen) siswa yang boleh masuk setiap harinya.

“Dalam menentukan 50% yang boleh masuk, kami menggunakan nomor urut, ganjil hari pertama, genap hari kedua, dan berikutnya demikian. Nantinya juga kan dibagi dalam dua shift kelas pagi dan malam,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati yang baru saja memasuki masa purna bakti ini mengatakan hal senada, “Kebetulan saya sudah memasuki masapurna bakti, tetapi saat rapat terkait digelarnya sekolah tatap muka saya masih ikut rapat,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga  Adanya Masalah Intern, Proyek Pendestrian Sekitar Puspem Tigaraksa Mangkrak

“Mungkin antara September atau Oktober, kita tinggal menunggu sinyal dari Pemkot dalam hal ini bapak Walikota, kalo sudah ada perintah dari beliau bisa langsung diterapkan. Untuk lebih jelasnya nanti bisa konfirmasi Pelaksana Tugas (Plt) pengganti saya,siapa tau ada perubahan,” tutupnya.

Penulis : Jfr

print

Berita Populer

To Top