Sumatera Selatan

Pemdes Rantau Panjang Ilir Salurkan BLT DD Tahap III


OGAN ILIR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Panjang Ilir salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III sebanyak 85 Kepala Keluarga (KK), pembagian dilaksanakan di kantor Desa Rantau Panjang Ilir Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir Sumsel.

Kegiatan pembagian dihadiri Kepala Desa (Kades) Desa Rantau Panjang Ilir Evandri, Kadin ispektoratb M.Righon Latip,S,Dos,M.Si, Kadin tapem Zaki Mubarak,S,Sos,M.Si, Kasi Pmd Indah Restianti,Am,Keb, BPD, Perangkat Desa Rantau Panjang ilir dan Babinsa Serta Kabinkamtibmas Desa dan para penerima Bantuan.

Kades Rantau Panjang Ilir Evandri mengungkapkan, pembagian BLT Dana Desa ini masih tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah Kabupaten Ogan ilir.

“Alhamdulilah kegiatan pemberian bantuan ini berjalan degan lancar tidak ada halangan,” ujar kades di kegiatan, Rabu (5/8/2020).

Lanjutnya, bantuan diberikan senanyak 85 KK, sebesar Rp 600 ribu/KK dan telah di berikan selama 3 bulan dan di bulan berikutnya kami akan memberikan bantuan sebesar Rp.300 ribu sebagai BLT lanjutan yang terdampak covid-19, beber Evandri saat di wawancarai media.

Sementara Kasi Kepala inspektorat M.Righon Latip,S.SoS,M.Si mengungkapkan, semoga bantuan BLT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna membantu perekonomian di masa pandemi ini.

Dirinya (M.Righon Latip,S.SoS,M.Si) menghimbau Kepada masyarakat juga dimasa pandemi ini untuk selalu menerapkan pola hidup sehat yaitu sering mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan tidak lupa selalu olahraga setiap hari minimal 10 menit guna menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu penerima bantuan dengan muka yang girang mengatakan, aku sangat senang atas bantuan BLT ini, dengan adanya bantuan ini aku sekeluarga dapet untuk makan.

” Terimakasih Pemerintah yang telah memperhatikan atas kesulitan kami karno Corona (Covid-19) tak lupo jugo terimakasih kami yang sebesak besaknyo kepado pak Kades menyalurkan bantuan BLT ikak tepat sasaran,” pungkas Ibu Marina (65) tahun dengan logat khas Sumsel.

Baca Juga  Cegah Peyebaran Virus Corona, Pos Covid-19 Desa Mayapati Dijaga Ketat Anggota Karang Taruna

Penulis : Rohmadi.

print

Berita Populer

To Top