Jambi

AMPS Gelar Aksi Serahkan Sampel Material Agregat dan Aspal Ke Kejagung RI


JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Aliansi Masyarakat Peduli Sarolangun (AMPS) pada Jum’at (7/8/2020), mengelar aksi demonstrasi di halaman Kejaksaan agung Republik Indonesia (Kejagung RI).

Kedatangan para aktivis asal Kabupaten Sarolangun mempertanyakan dan mendesak pihak kejaksaan agung agar secepatnya mengusut tuntas masalah pengaspalan jalan di Kecamatam Air Hitam Kabupaten Sarolangun Jambi oleh Dinas PU Provinsi Jambi.

Ketiga Perusahaan yang telah dilaporkan ke Kejagung RI adalah :
1. PT Bintang Mega Raksa tahun anggaran 2017 dengan pagu anggaran Rp 5 milyar 925.170.000.
2. PT Sumber Sejahtera Sedayu tahun Anggaran 2018 dengan pagu anggaran Rp 6 Milyar 388.320.000.
3. PT Hastomulyo Adi Prima dengan pagu anggaran Rp 7 Miliar 825.469.000.

Ketiga Perusahaan ini dilaporkan pada tanggal 20 Pebruari 2020 ke Kejagung RI, karena hasil pekerjaan yang dikerjakan semua sudah mengalami rusak parah dan Berkualitas Rendah sementara anggarannya cukup fantastis.

Dalam orasinya Julius mengatakan, ” kami datang untuk mempertanyakan atas laporan kami sampai dimana laporan tersebut ditindaklanjuti, para kontraktor, kadis PU, PPTK masih berkeliaran di provinsi Jambi, untuk itu kami minta ketegasan Kejagung RI untuk menindak lanjuti atas Laporan kami Tersebut, karena laporan kami itu sudah ada tindak pidana Korupsi, kami juga meminta Bapak Kejagung Meng instruksikan Kejari Sarolangun agar serius menindak lanjuti laporan kasus korupsi di Kabupaten Sarolangun, karena kami menilai dari tahun 2018 sampai tahun 2020 tidak ada kasus korupsi yang naik ke meja hijau di Kabupaten Sarolangun.

Setelah lebih dari 2 jam berorasi para aktivis asal Kabupaten Sarolangun, akhirnya disambut dan diterima oleh Totok kasubid antar lembaga Kejagung RI, Tiga orang perwakilan dari AMPS memasuki Ruangan untuk audiensi.

Baca Juga  Tugu Keris Raksasa Singinjai Panjang 9 Meter Terpasang di Jambi

” Kami telah menindak lanjuti laporan tersebut dan proses nya sedang berjalan, kami akan menindak lanjuti setiap laporan dari masyarakat,” kata Totok.

Diakhir pertemuan ketua umum LSM Forcin Julius yang tergabung di Aliansi Masyarakat Peduli Sarolangun (AMPS) menyerahkan sampel agregat dan aspal ke pihak Kejagung RI, serah terima sampel agregat dan aspal diterima oleh Totok Kasubid antar Lembaga Kejagung RI yang di saksikan pihak Intelkam Polsekta Jakarta Pusat.

Penulis : AR.

print

Berita Populer

To Top