Sumatera Selatan

Warga Desa Simpang Tais Pertanyakan Proses Pembagian BLT-DD


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Merasa kecewa karena tidak mendapat Bantuan Langsung Tubai Dana Desa (BLT-DD) sejumlah warga Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Pali mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Adapun salah satu warga yang bernama Ririn mengungkapkan bahwa mereka sangat kecewa karena tidak dapat BLT-DD yang di bagikan oleh pihak Pemerintah Desa Simpang Tais.

“Banyak warga yang benar-benar berhak untuk mendapatkan dan memang benar lagi dalam keadaan susah karena dampak pandemi Covid-19 saat ini malah tidak diberi bantuan baik itu BLT, BST dan PKH,” jelas Ririn kepada awak media ini,Selasa (01/07/2020).

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pali Edi Irwan membenarkan bahwa ada sejumlah masyarakat Desa Simpang Tais yang datang ke DPMD kemarin, dirinya mengatakan bahwa pembagian BLT-DD tersebut merupakan hak Kades yang menentukan mana seharusnya yang dapat untuk dibagikan maupun mana yang seharusnya tidak layak untuk dikasih BLT-DD.

“Kami juga akan sesegera mungkin untuk memanggil Kades tersebut untuk mengklarifikasi atas tuntutan warga yang mendatangi kantor kemarin. Kalaupun ada kekeliruan dalam pembagian tersebut maka pihaknya akan memerintahkan Kades untuk mendata ulang warga mana yang memang betul-betul layak untuk mendapatkan bantuan dari pihak Pemerintah,” tutupnya.

Penulis : Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top