Tanggamus

Wakapolres Tanggamus Pimpin Latpraops Patuh Krakatau 2020

on


TANGGAMUS, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polres Tanggamus akan melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2020 yang berlangsung mulai tanggal dimulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di tengah adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan itu berjalan dengan baik, sebelum pelaksanaan Operasi terlebih dahulu menggelar Latihan Pra Operasi atau biasa disingkat Latpraops.

Latpraops dipimpin Waka Polres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. MH didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH di Aula Wirasatya, Rabu, (22/7/2020).

Pesertanya, Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH, Kasat Lantas AKP Rudi, S. SH dan sejumlah personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2020 Polres Tanggamus.

Namun ditengah masa adaptasi baru, sebelum memasuki ruangan, Wakapolres Kompol Kompol Heti memandu langsung personelnya guna melaksanakan penyemprotan tangan menggunakan handsanitizer yang telah disiapkan.

Selanjutnya, setelah memasuki ruangan kembali dilaksanakan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan Covid-19 dengan physical distancing yakni dengan duduk dengan jarak 1 meter yang disekat oleh 1 kursi kosong.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengatakan bahwa sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Ops Keselamatan Krakatau 2020 dengan sasaran kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di tengah adaptasi kebiasaan baru.

Menurutnya, seluruh personel yang terlibat juga harus memahami bagaimana melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam Operasi nantinya.

“Dalam pelaksanaan operasi ini, personel yang bertugas wajib menjaga Protokol Kesehatan, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas juga mencegah Covid-19,” kata Kompol Heti Patmawati usai kegiatan.

Baca Juga  Diduga Ketua Kelompok Tani Sido Rahayu Simpangkan Bantuan dari Pemerintah

Ditambahkannya, dalam operasi Patuh Krakatau 2020 menitikberatkan himbauan, penyuluhan dan pembinaan masyarakat guna tertibnya lalu lintas. Selanjutnya juga akan ada tindakan penegakan hukum kepada masyarakat yang masih belum tertib.

“Yang diutamakan himbauan dan pembinaan, selanjutnya baru dilakukan tindakan penegakan hukum atau tilang, jika masih ditemukan masyarakt belum tertib lalu lintas,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Iptu Rudi, S menambahkan, sebelum pelaksanaan operasi, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi baik secara langsung maupun melalui berbagai media cetak, online dan medsos.

Kesempatan itu, Kasat mengimbau masyarakat agar patuh terus mematuhi peraraturan lalu lintas dan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

“Patuhi peraturan lalu lintas, patuhi protokol kesehatan, gunakan masker. Setelah pulang jangan lupa cuci tangan atau pakai handsanitizer,” himbaunya.

Penulis : Khoiri

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you