Tanggamus

Wabup Bagikan Buku Rekening BLT DD 3 Pekon di Pematang Sawa


TANGGAMUS, IGLOBALNEWS.CO.ID – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i membagikan buku rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, kepada penerima di tiga Pekon di Kecamatan Pematang Sawa, Kamis (2/7/2020).

Dalam penyerahan yang ditempatkan di Pekon Karang Brak tersebut, diserahkan sebanyak 224 buku rekening, yang diperuntukkan bagi penerima di Pekon Karang Brak, Teluk Brak dan Tirom.

Wabup dalam sambutannya mengungkapkan, di Kabupaten Tanggamus, buku rekening BLT DD telah diserahkan kepada sebanyak 90 persen penerima dari jumlah 299 Pekon yang ada. Selanjutnya terhadap pekon yang belum membagikan buku rekening, Wabup berharap agar proses tersebut terus dilaksanakan agar bantuan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita juga mengharapkan kepada penerima BLT ini, agar supaya bantuan yang diterima ini dapat dipergunakan dan diperuntukkan dengan sebaik baiknya,” kata Wabup.

Selanjutnya Wabup berharap masyarakat juga dapat membantu pemerintah, dengan cara mentaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Sekretaris Dinas PMD Suyanto, Camat Pematang Sawa Agus Somad, Kepala Pos Basarnas Heri Ansori, serta Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ahmad Junaidi.

Penulis : Hms/Khoiri.

print

Berita Populer

To Top