Sulawesi Tengah

Sungai Dampala Meluap, Ratusan KK Mengungsi

on

Kondisi Desa Dampala dan Desa Lele kecamatan Bahodopi

Photo Kondisi Desa Dampala dan Desa Lele kecamatan Bahodopi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Morowali pekan ini mengakibatkan sungai Dampal meluap hingga mengakibatkan banjir merendam Pemukiman warga Desa Dampala dan Desa Lele Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah pada kamis (16/7/2020).

Ketinggian air dipemukiman warga mencapai lima puluh centimeter dan arus air cukup deras. Hingga sejumlah fasilitas umum dan ibadah ikut terendam.

Ratusan Kepala Keluarga (KK) mengungsi sejak kamis pagi di Desa One Pute Jaya Kecamatan Bungku timur.

Kepala Desa Lele Jumadin kepada media ini di lokasi banjir mengatakan, sampai saat ini warga terus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Saat ini pengungsi menempati tiga titik di Desa One Pute Jaya Kecamatan Bungku Timur dan pengungsi saat ini sangat membutuhkan bantuan logistik, tutupnya.

Sementara salah seorang warga desa Lele yang ditemui media ini di Desa Lele menuturkan, saat ini kami siaga mengantisipasi datangnya banjir, karena pengalaman tahun lalu air sewaktu waktu bisa datang tiba-tiba dengan volume yang lebih tinggi, tuturnyanya.

Hingga saat ini belum ada kabar korban jiwa namun warga mengalami kerugian cukup besar, katanya.

Hingga kamis sore tim dari Basarnas Kabupaten Morowali dengan peralatan perahu karet terpantau siaga di lokasi untuk melakukan evakuasi kepada warga jika sewaktu dibutuhkan.

*** Baca juga : Rumdis Polsek Bungku Tengah Terancam Hanyut, Putra Bonewa : Saya Harap Tindaklanjut Pemda Morowali.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you