Sulawesi Tengah

Sekretaris DRPD Morowali Terkonfirmasi Positif Covid-19

sekretaris DPRD Morowali (Almarhumah) dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

Photo Sekretaris DPRD Morowali (Almarhumah) dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sekretaris DPRD Morowali almarhumah Dra.H.Fatmawati M. SE.M.Si yang meninggal pada kamis malam di nyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang diterima pihak tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Morowali pada jumat (3/7/2020) pukul 15:00 Wita.

Almarhumah diketahui baru saja melakukan perjalanan dari provinsi Aceh dan tiba kembali di kabupaten Morowali pada pekan lalu sehingga berstatus PDP 014.

Menurut juru bicara Pemerintah Kabupaten Morowali tentang Covid-19 Ashar Ma’ruf SE , bahwa PDP O14 Meninggal dunia pada kamis malam pukul 10:00 wita dan pada pukul 03:30 kami ambil sampel swab dan langsung dikirim ke provinsi namun tadi pada Jumat (3/7/2020) pukul 15:00 Wita hasilnya sudah keluar dan terkonfirmasi Positif Covid19.

Ashar Ma’ruf mengungkapkan, almarhumah pernah melakukan perjalanan ke Provinsi Aceh dan tiba kembali di Morowi pekan lalu sehingga di kategorikan PDP (Pasien Dalam Pemantaun), ungkapnya.

” Dan Kami melaukan pemantauan selama satu minggu sejak kedatangan almarhumah dari Aceh dan tidak menimbulkan gejala dan harapan kami saat itu almarhumah tidak ada penyakit yang berkaitan dengan Covid-19.”

Akan tetapi kata Ashar Ma’ruf, saat memasuki minggu kedua (masa inkubasi) almarhumah diagnosa, sementara oleh dokter rumah sakit Bungku dengan penyakit tipes, katanya.

Ashar menyatakan, ” Almarhumah terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab dan olehnya dilakukan pemakaman secara Covid-19 “.

Ua menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga jarak, menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga imun tubuh karena persoalan Covid-19 di Morowali belum aman, imbaunya.

Hal ini dituturkankan Jubir Covid-19 kepada awak media ini di lokasi pemakaman di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku tengah, jumat (3/7/2020).

Baca Juga  394 Orang Warga Binaan Lapas 11 A Palu, Dapat Remisi Di HUT NKRI

Pemakaman almarhumah awalnya direncanakan akan dilangsungkan dengan upacara penghormatan, namun setelah ada hasil Swab dan terkonfirmasi positif Covid l-19, maka pemakaman dilaksanakan secara protokol Covid-19.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top