Narkotika

Polres Labuhanbatu Musnakan Barang Bukti Narkoba Hasil Penangkapan dalam Lima Bulan


LABUANBATU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polres Labuhanbatu Musnakan Barang Bukti (BB) Narkoba hasil penangkapan dalam lima bulan, pemusnahan digelar di halaman Polres Labuhanbatu, Selasa (30/06/2020)

Kegiatan pemusnahan dihadiri langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP.Pol.Agus Darajat.S.I.K.MH, Wakapolres Kompol.Mhd.Taufik.SE.MH, Kajari Labuhanbatu di wakilkan oleh Surung Aritonang.SH.Yeam labfor Poldasu. Ipda.Pol. Hafiz Anshari.S.far dan undangan lainnya.

Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP Agus darojat, S.I.K., M.H. memusnahkan narkoba hasil pengungkapan kasus priode februari sampai dengan juni 2020, dari 9 kasus yang ditangani, Polres Labuhanbatu berhasil menangkap 11 tersangka.

Barang bukti narkoba yang disita adalah narkotika jenis ganja seberat 14.060,20 gram, sabu-sabu 495,53 gram, pil ekstasi sebanyak 929 butir dimusnahkan dengan cara di blender dan dibakar di dalam tungku pembakaran (incenerator) yang sudah disiapkan di depan Mapolres Labuhanbatu.

Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH,MH menjelaskan adapun barang bukti yang disita dari sembilan laporan polisi yang di terima sat resnarkoba Polres Labuhanbatu berupa di antaranya ada sabu-sabu sebanyak 495,53 gram, ganja 14.06020 gram, 929 butir pil ekstasi, jelasnya kepada para media di lokasi kegiatan.

Lanjutnya, masih ada lagi yang belum ingkrah dari Kejaksaan Negri yaitu, Lidik 1 LP.proses sidik lengkapi BP 2 LP.BP dalam penelitian JPU 3 LP.P-21 belum P-22 1LP dan sudah P-22 2 lp, ujar Kasat narkoba.

Dirinya himbauan kepada masyarakat agar kiranya jangan mendekati atau pun coba-coba dengan narkoba yang mengakibatkan nantinya keluarga jadi susah. Dan kami siap menerima laporan bila ada masyarakat yang melaporkan tentang peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhan batu, tutup Kasat narkoba polres labuhanbatu AKP.Pol.Martulesi.Sitepu.SH.MH

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus darojat, S.I.K., M.H. menambahkan, “berhasil mengungkap 9 kasus tindak pidana narkoba dengan 11 tersangka yang selama ini telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Raya. Pemusnahan ini membuktikan kepada masyarakat, bahwa kita masih memberikan perhatian khusus terhadap kasus narkoba,” ujarnya.

Baca Juga  Poldasu Grebek Pembuatan SIM Palsu

” kita akan terus melakukan pengungkapan jaringan-jaringan narkoba yang merusak generasi anak bangsa ini, dan bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba,” tambah Kapolres.

Penulis : Hms/Udin

print

Berita Populer

To Top