Sulawesi Tengah

Pihak IMIP Pastikan Postingan Pengumuman Loker “Hoaks”

Photo Gedung Kantor PT IMIP.

Photo Gedung Kantor PT IMIP.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam beberapa hari terakhir, beredar postingan di media sosial tentang pengumuman lowongan kerja (loker) di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan kepada media ini, Minggu (19/07/2020) menyatakan bahwa hal tersebut adalah tidak benar (hoaks).

Kuat dugaan bahwa pihak-pihak yang menyebarkan kabar tersebut memiliki tujuan tertentu, misalnya saja mencoba mencari keuntungan dari para pencari kerja.

“Menyusul beredarnya postingan tentang pengumuman loker di PT IMIP, maka dengan ini kami sampaikan bahwa info itu palsu/hoax/fake, kami berharap kiranya teman-teman untuk tidak mempercayai isu itu, postingan tersebut merupakan upaya yang dilakukan sejumlah oknum untuk mengambil keuntungan pribadi dari para calon karyawan,” tandasnya.

Dijelaskan Dedy, pengumuman pembukaan lowongan kerja di PT IMIP secara resmi hanya diumumkan di akun official IMIP, baik di facebook, instagram dan twitter, termasuk di media pers.

“Kalau sudah ada, pasti kami umumkan lewat akun official atau akun resmi IMIP, baik itu melalui facebook, instagram, twitter, atau juga di media massa, jadi, kami berharap agar masyarakat jangan mudah percaya dengan akun yang tidak resmi,” jelasnya.

Dedy Kurniawan menambahkan, terkait kapan akan dibuka kembali loker usai masa pandemi Covid-19, Dedy mengatakan, bahwa pihaknya belum menjadwalkan hal itu, katanya.

“Saat ini kami lebih fokus pada melakukan pemanggilan kepada ribuan karyawan kami yang beberapa bulan sebelumnya sempat di rumahkan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dedy.

Meski berstatus dirumahkan, lanjut Dedy Kurniawan, pihak manajemen tetap membayarkan gaji kepada ribuan karyawan yang di rumahkan itu, terangnya.

Baca Juga  Kapolri Tegaskan : Tidak Ada Ekspansi China di Kawasan IMIP

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top