Berita Utama

Perayaan HUT HBA dan IAD Kejati Sumut Menggelar Lomba Mancing Mania


MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Dr.H.Amir Yanto, SH,MM,MH menyampaikan bahwa lomba mancing menjadi salah satu wadah bagi peserta untuk uji kesabaran. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20 di kolam ikan halaman kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Kamis (16/7/2020).

“Lomba mancing harus disiplin dan jujur. Ini menjadi salah satu perlombaan yang mengutamakan kejujuran. Pesertanya dari pegawai, office boy, honorer di Kejatisu dan para wartawan yang berpos di Kejatisu, tutur Amir Yanto pada acara pembukaan Lomba Mancing yang berlangsung 2 hari, Kamis dan Jumat, 16 s/d 17 Juli 2020.

Pembukaan acara lomba mancing dihadiri para Asisten, Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo, SH,MH, Koordinator dan Kasi Penkum Sumanggar Siagian,SH,MH.

Kegiatan hari pertama diikuti puluhan peserta dari Kejatisu dan Kejari terdekat seperti kejari Medan, kejari Binjai, Kejari Deli Serdang dan kejari Belawan. Pemenang akan ditentukan dari berat ikan didapat selama satu jam waktu yang diberikan panitia.

Sama halnya pada hari kedua, peserta yang mendapatkan ikan terberat akan diadu dengan peserta hari pertama untuk menentukan siapa peserta memperoleh ikan terberat.

Pantauan media di lokasi acara lomba mancing, peserta yang ikut ada mendapat ikan sampai 4 ekor bahkan 5 ekor, dan ada juga umpannya tidak disentuh oleh satu ekor ikan pun sampai acara lomba selesai.

Penulis : Udin.

print

Berita Populer

To Top