Jambi

Pemdes Gurun Baru Sukses Salurkan BLT DD Tahap llI


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Gurun Baru Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Jambi, sukses melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap lll, Jum’at (24/7/2020).

Penyerahan BLT DD dilaksanakan di ruang pola kantor Desa Gurun Baru yang dihadiri PJ Kades Suroto, Sekdes Dede Irawan, Kaur Keuangan Eri Susanto, Kasipem M Ikhsan, Kasi Kesra Susi Susanti, pendamping Dana Desa Hilmansyah, pendamping lokal Desa Berlian, Ketua BPD M Hasan Basri, Babinsa Serda Edi Rusman.

Sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Gurun Baru menerima dari Bantuan tersebut.

Dalam Sambutannya Pendamping Lokal Desa, Berlian mengatakan,” Alhamdulillah kita masih di berikan kesehatan kesempatan sehingga kita bisa hadir di ruangan kantor desa ini, Alhamdulillah BLT ini sudah tahap ke lll, artinya penyaluran bulan pertama, bulan ke dua, bukan ke tiga telah selesai, informasi sekilas yang kami terima dari kementerian desa dan juga dari Kementerian Keuangan mungkin bapak ibu sudah tau itu mungkin juga sudah beredar di tengah masyarakat, itu kata nya ada lagi tiga bulan untuk penerimaan BLT DD Tahap selanjutnya.

Disini kami sebagi pendamping belum bisa memastikan 300 tersebut itu benar-benar di berikan atau belum, yang jelas surat dari kementerian keuangan no 5 tahun 2020 itu sudah keluar artinya satu desa itu nanti menerima lagi.

Jumlahnya tidak sama lagi, kalau sekarang jumlahnya Rp 600 ribu, jadi kalau besok untuk tiga bulan belakangan ini Rp 300 ribu/bulan, surat edaran sudah keluar sekarang tinggal menunggu Perbup dari bupati.

Di Tempat yang sama PJ Kades Desa Gurun Baru Suroto dalam sambutannya mangatakan, ” karena bakal ada penambahan BLT DD ini, tolong kalau bisa penerimanya jangan yang ini lagi, dipindahkan lagi, jangan berturut-turut ini terus,” katanya.

Baca Juga  Cek Endra Pimpin Apel Siaga Darurat Karhutla di Sarolangun

” Sehingga kita itu supaya lebih adil lagi sehingga bisa bersama sama merasakan walaupun sedikit, kita sama sama merasakan, BLT DD ini supaya bisa di manfaatkan sebaik baik mungkin,” imbuhnya.

Dalam penyaluran BLT DD tahap lll di Desa Gurun baru Berlangsung hikmad dan tertib.

Penulis : AR.

print

Berita Populer

To Top