Tangerang

Pasca Bentrok dan Dijadikan Tersangka, Pihak Keluarga Datangi Kantor DPC BPPKB Kabupaten Tangerang


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pasca peristiwa bentrokan antar dua organisasi masyarakat (Ormas) BPPKB Kabupaten Tangerang dan Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang di wilayah Tiga Raksa Kabupaten Tangerang bulan Mei lalu. Polisi dari Polda Banten kini menetapkan tujuh orang dari pihak BPPKB sebagai tersangka.

Terkait hal tersebut, perwakilan dari para keluarga tersangka datang mengunjungi Kantor DPC Kabupaten Tangerang di Ruko Boulvard Blok S 61/61 Citra Raya Kabupaten Tangerang, Senin (27/7/2020).

Kedatangan dari perwakilan keluarga tersangka tersebut bertujuan meminta bantuan hukum untuk para tersangka melalui H.Hamdan S.H Plt Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang.

Bak Gayung bersambut, kedatangan perwakilan dari keluarga tersangka ternyata tak sia-sia. Hamdan sebagai Pelaksana Tugas Ketua, menerima kedatangan dan sangat berempati perihal kasus yang menimpa ketujuh orang Anggotanya .

“Saya berempati dengan nasib yang menimpa anggota kami yang kini ditetapkan sebagai tersangka. Dari keterangan keluarga tersangka, ke tujuh orang yang kini diamankan Polda Banten merupakan tulang punggung keluarga,” terang Hamdan usai menerima kedatangan perwakilan keluarga tersangka. Sebagai Plt Ketua, dirinya dengan tegas mengatakan siap memberikan bantuan hukum kepada tujuh orang anggotanya yang kini meringkuk dalam penjara.

“Sebagai ketua, saya turut prihatin, untuk itu akan segera saya bentuk tim untuk membahas masalah ini, karena ini merupakan tanggung jawab saya juga,” tegasnya.

Diinformasikan tiga orang perwakilan Keluarga tersangka yang datang mengunjungi Kantor DPC Kabupaten Tangerang adalah Uswatun (33) tahun isteri dari tersangka Yayan serta Kakak dari tersangka Asep Irawan dan Asep Muhaedi dan lainnya saat datang ke kantor H. Hamdan.

Terpisah, salah satu Keluarga para tersangka saat di konfimasi media iglobalnews.co.id mengatakan bahwa kedatangannya saat ini untuk mewakil teman-teman menemui pak Hamdan sebagai Plt ketua DPC BPPKB.

Baca Juga  63 TPS di Kota Tangerang Akan Laksanakan Pemilihan Suara Ulang dan Pemilihan Suara Lanjutan

** Baca juga : Ricuh Akibat Kesalahfahaman, Dua Ormas Kabupaten Tangerang Sepakat Damai.

“Kami mengaharapkan bantuan hukum dari beliau agar suami kami dapat segera di bebaskan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa selama ini ia mendengar bila suaminya tidak ada yang urus dalam proses hukumnya.

“Kami dengar suami-suami kami tak ada yang mengurus proses hukumnya. Makanya kami datang ke pak Hamdan agar di bantu. Tak lupa kami mengucapkan terimkasih kepada pak Hamdan karena kedatangan kami telah diterima dengan baik di kantor ini,” pungkasnya.

*** Baca juga : Buntut Perselisihan Dua Ormas di Kabupaten Tangerang Polisi Tetapkan 10 Orang Jadi Tersanka.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top